Advertisement

Jaksa Agung: Mafia Tanah Punya Jaringan Kuat di Pemerintahan

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 13 November 2021 - 07:37 WIB
Budi Cahyana
Jaksa Agung: Mafia Tanah Punya Jaringan Kuat di Pemerintahan Jaksa Agung Burhanuddin bersiap mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin menyebut mafia tanah memiliki jaringan yang kuat di lembaga pemerintahan dan  pejabat sehingga sulit disentuh.
 
Burhanuddin mengatakan mafia tanah saat ini sudah meresahkan, karena dapat menghambat pembangunan nasional dan terjadi pertumpahan darah di sejumlah wilayah.
 
"Bahkan disinyalir mafia tanah ini punya jejaring yang merajalela di lembaga pemerintahan," tutur Burhanuddin dalam keterangan resminya, Jumat (12/11/2021).
 
Menurut Burhanuddin, salah satu cara yang cukup efektif untuk memberantas mafia tanah itu dengan cara menutup atau memperbaiki celah yang biasa dimanfaatkan oleh para pelaku mafia tanah.
 
"Salah satu upaya memberantas mafia tanah itu adalah menutup celah mereka," katanya.
 
Burhanuddin juga memerintahkan seluruh Intelijen Kejaksaan di Indonesia untuk mencermati serta mempersempit ruang gerak para mafia tanah yang diduga bermain mata dengan para pejabat ASN, aparat penegak hukum maupun ketua adat.
 
"Saya tidak ingin para mafia tanah ini bergerak dan leluasa merampok serta menguasai tanah rakyat dan tanah negara," ujarnya.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement