Advertisement

YEC.CO.ID Sasar Warga Modinan dalam CSR Akhir Tahun

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 29 Desember 2021 - 13:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
YEC.CO.ID Sasar Warga Modinan dalam CSR Akhir Tahun YEC.CO.ID membangun sumur resapan untuk masyarakat Padukuhan Modinan, Kabupaten Sleman. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—YEC.CO.ID selaku korporasi memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat umum yang tinggal di sekitar wilayah perusahaan beroperasi dalam kegiatan berupa corporate social responsibility (CSR).

Memasuki musim penghujan, YEC.CO.ID membangun sumur resapan untuk masyarakat Padukuhan Modinan Kabupaten Sleman untuk menyediakan tempat penampungan air hujan bagi masyarakat Modinan.

Advertisement

Kegiatan CSR ini melibatkan YEC.CO.ID serta perangkat desa yang diwakili Kepala Dukuh Modinan, Suhartono. Dia menyampaikan sumur resapan tersebut nantinya tersebar di sebanyak 14 titik yang meliputi tiga rukun warga (RW) dan 14 rukun tetangga (RT) dengan kedalaman satu setengah hingga tiga meter.

Public Relations YEC.CO.ID Samantha Luhukay mengungkapkan kegiatan CSR tersebut merupakan kelanjutan dari aksi sosial YEC untuk masyarakat Modinan di bidang kelestarian lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“CSR yang dilakukan manajemen YEC.CO.ID juga sebelumnya telah mengadakan beberapa kelas Bahasa Inggris bagi lembaga swadaya masyarakat dan disabilitas,” tuturnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (29/12/2021).

Manajemen YEC.CO.ID berharap sumur resapan tersebut mampu menjawab kebutuhan masyarakat untuk mencegah munculnya genangan air di musim hujan dan juga kebutuhan akan minimnya penyerapan air yang tersedia di sekitar Modinan.

Hal ini sebagai komitmen YEC.CO.ID untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dari sisi pendidikan, kelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement