Advertisement

Program Magang Kampus Merdeka BRI Dibuka Lagi, Cek di Sini

Media Digital
Senin, 10 Januari 2022 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Program Magang Kampus Merdeka BRI Dibuka Lagi, Cek di Sini Foto: dok. BRI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Konsistensi BRI dalam mendukung kemajuan negeri, khususnya pada sektor pendidikan kembali ditunjukkan melalui kiprah terbarunya yakni “Magang Kampus Merdeka”. Program kembali dibuka bagi para mahasiswa, khususnya semester 5 dan 6 untuk mendapatkan kemerdekaan belajar di perguruan tinggi dengan kualitas pembelajaran yang tentunya sangat memadai.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono menjelaskan mengenai berbagai manfaat yang bisa diperoleh mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu yang mengikuti program unggulan BRI di bidang pendidikan tersebut. Salah satunya yakni pengalaman persiapan memasuki dunia kerja dari salah satu BUMN terbesar, yaitu BRI.

Advertisement

“Ke depannya, program ini diharapkan dapat memberi banyak manfaat seperti mentor dari professional yang berdedikasi di bidangnya, pelatihan sesuai dengan bidang ilmu, sertifikat magang, project yang jelas dan terarah, penguatan relasi dan koneksi hingga pengakuan 20 SKS dari Kemendikbudristek hingga uang saku dan akomodasi,” tutur Agus.

Dalam program ini, BRI menyiapkan 11 project yang dapat diikuti dengan berbagai jurusan yang informasi lebih lanjutnya dapat diakses melalui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ . Adapun periode pendaftaran hingga 14 Januari 2022. Periode Program Magang Kampus Merdeka kali ini selama enam bulan, dari 23 Februari 2022 hingga 22 Agustus 2022. Program yang diadakan sedari awal ini dilakukan secara gratis/ tanpa dipungut biaya.

Agus menjelaskan bahwa tahapan yang sedang berlangsung hingga saat ini yakni tahap pendaftaran Program Magang Kampus Merdeka Cycle 2 dengan total kebutuhan posisi sebanyak 105 orang, sedangkan calon peserta terdaftar telah mencapai 13.455 pelamar.

“Selanjutnya akan dilakukan seleksi screening administrasi, Brilian Internship Test dengan menggunakan platform, dan interview akhir”, jelasnya.

“Melalui program ini, diharapkan nantinya dapat mencetak para profesional muda yang berdedikasi tinggi, loyal, dan penuh tanggung jawab, sehingga BRI dapat berkontribusi lebih untuk Memberi Makna Indonesia melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Capital yang diimplementasikan melalui program “Magang Kampus Merdeka” ini guna mendidik dan mengembangkan bakat-bakat para generasi muda agar lebih optimal dalam menghadapi dunia kerja.” tutup Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement