Advertisement

Kisah Haru Gadis Kecil Selamat dari Kecelakaan Maut karena Dipeluk Sang Ayah

Newswire
Minggu, 23 Januari 2022 - 11:37 WIB
Bhekti Suryani
Kisah Haru Gadis Kecil Selamat dari Kecelakaan Maut karena Dipeluk Sang Ayah Ilustrasi pesawat terbang - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebuah kisah mengharukan dialami seorang gadis kecil yang keluarganya meninggal karena kecelakaan. Ia selamat karena dipeluk oleh sang ayah.

Dua keluarga di Michigan mengalami kecelakaan pesawat pada November. Empat penumpang ditemukan meninggal dan hanya satu orang yang selamat. Anak itu lolos dari maut karena diselamatkan ayahnya.

Advertisement

Seorang gadis 11 tahun memberikan kesaksiannya ketika sang ayah menyelamatkan hidupnya dengan memeluknya erat. Melansir The Sun (20/1/22), Laney Perdue dari Gaylord, Michigan, menjadi satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat tragis di Pulau Beaver.

Kecelakaan mengerikan itu terjadi saat Laney bersama ayahnya Mike, 43, dan tiga orang dewasa lainnya naik penerbangan 20 menit ke pulau itu. Pesawat itu menabrak tanah dan menewaskan Mike, Adam Kendall dan pilot William Julian, 55.

"Saya merasakan perasaan seperti pesawat baru saja jatuh dan ayah saya mengangkat kakinya seperti sedang bersiap untuk sesuatu," kata People Laney mengingat saat-saat sebelum kecelakaan itu. "Hal terakhir yang kuingat adalah ayahku memelukku paling erat. Aku hidup karena dia," akunya. Ajaibnya, gadis kecil itu selamat dengan 11 patah tulang dan luka di bibir dan mulutnya. Pelukan ayahnya berhasil melindunginya dari benturan.

Laney dipindahkan ke rumah sakit di Grand Rapids, Michigan, di mana dia mengetahui ayahnya telah meninggal dalam kecelakaan itu. "Saya agak tahu dia telah meninggal, tapi saya tidak yakin," katanya. "Aku baru saja menangis."

Setelah menjalani operasi pada rahang dan kakinya, Laney bisa berjalan ke pemakaman ayahnya pada bulan Desember. Ibu Laney, Christie dan tiga saudara kandung, Addie, Henrik, dan Bo bertekad untuk menghormati Mike setiap hari dan mulai menuliskan kenangan tentangnya di sebuah buku yang disimpan di meja dapur.

BACA JUGA:Deretan 10 Pantai Pasir Hitam Terbaik Di Dunia

Mereka juga berencana untuk kembali ke Pulau Beaver. Christie mengatakan, "Bertahun-tahun yang lalu, dia berkata, 'Berjanjilah padaku jika sesuatu terjadi padaku, kamu terus datang ke pulau itu bersama anak-anak.'" "Ini adalah tragedi terbesar dan kegembiraan terbesar. Kami kehilangan Mike, tapi kami mempertahankan Laney," lanjutnya.

Laney menggambarkan ayahnya sebagai "ayah terbaik" yang "merayakan momen-momen kecil dalam hidup." Dia mengatakan, "Setiap hari dia akan bangun dan berkata, 'Kalian cantik. Kalian istimewa. Dia luar biasa.'" "Aku sangat sedih, tapi aku tahu Ayah ingin kita baik-baik saja. Dia ingin kita hidup."

Artikel ini telah tayang diĀ https://travel.okezone.com/ dengan judul "Kesaksikan Gadis Kecil Selamat dari Kecelakaan Pesawat Berkat Pelukan Ayah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement