Advertisement

Seragam Satpam Diganti, Sekarang Dibilang Mirip Paman Ladusing Polisi India

Ni Luh Anggela
Rabu, 02 Februari 2022 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Seragam Satpam Diganti, Sekarang Dibilang Mirip Paman Ladusing Polisi India Seragam satpam dengan kombinasi warna krem (atasan) dan cokelat tua (bawahan) yang disebut netizen mirip seragam Ladusing si polisi India. - Twitter Divisi Humas Polri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Warna seragam satpam diganti lagi dan sekarang oleh netizen banyak dibilang mirip Paman Ladusing si polisi India.

Pada Upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke-41, Rabu (2/2/2022), para satpam mengenakan seragam anyar berwarna krem. Sebelumnya, pada Oktober 2021 lalu, warna seragam satpam diubah dari putih biru menjadi atasn cokelat muda dan bawahan cokelat tua. 

Advertisement

BACA JUGA: Bikin Bingung karena Mirip Polisi, Seragam Satpam Akan Diubah Jadi Krem

Polri kemudian mengganti warna seragam itu setelah banyak masyarakat yang bingung. Musababnya, warna seragam itu mirip seragam polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan pada Januari lalu mengatakan alasan Polri mengubah seragam satpam dari cokelat tua menjadi krem.

"Seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam," jelas Ramadhan, dikutip dari laman resmi Divisi Humas Polri, Rabu (2/2/2022).

Nah, sekarang Polri kembali mengubah warna seragam satpam. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Wakapolri Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono memimpin Upacara HUT Satpam ke-41 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022). Kapolri dan Wakapolri meresmikan seragam batu satpam yang berwarna krem.

Warna seragam baru tersebut kemudian ramai menjadi sorotan warganet. Sebagian besar netizen menilai, warna tersebut mirip dengan seragam Paman Ladusing si polisi India.

"Kemaren Mirip Polisi Indonesia. Sekarang Mirip Polisi India," tulis akun @Sawal Nasution5.

"Satpam rasa polisi India," tulis salah satu warganet.

BACA JUGA: Seragam Mirip Polisi, Warganet Ketar-Ketir Ketemu Satpam di Pom Bensin

Beberapa warganet menyamakan seragam satpam baru dengan seragam Paman Ladusing. Ladusing adalah salah satu karakter di serial kartun Shiva, Ladu Singh, Inspektur Polisi di kota Vedas, sebuah kota di India.

"Seragam nyar e mirip Pa Ladusing polisi India :((," tulis akun @gagassober.

"Satpam kita aja udah selevel Polisi India. Bisa bergabung dengan Pak Ladusing," tulis akun @dyra_ayraa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement