Advertisement

PLN Rampungkan Perbaikan 137 Gardu Distribusi, Listrik Sukoharjo Normal Lagi

Arief Junianto
Senin, 09 Mei 2022 - 15:47 WIB
Arief Junianto
PLN Rampungkan Perbaikan 137 Gardu Distribusi, Listrik Sukoharjo Normal Lagi Salah satu titik kerusakan jaringan listrik di wilayah Surakarta. - Istimewa

Advertisement

Harianjoga.com, SOLO--PLN berhasil pulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Surakarta dan Sukoharjo pada Minggu, (8/5/2022) sore.

Pada Senin, (9/5/2022) pukul 03.00 WIB sebanyak 137 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Surakarta dan 152 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Sukoharjo sudah normal kembali.

Advertisement

"Alhamdulillah sebanyak 16.061 pelanggan di Surakarta dan Sukoharjo sudah kembali menikmati aliran listrik, kami ucapkan terima kasih atas kesabarannya," ungkapnya melalui rilis, Senin.

BACA JUGA: Ratusan Ribu Penumpang Naik KRL Jogja-Solo Selama Lebaran

Dalam menangani gangguan ini PLN UP3 Surakarta dan UP3 Sukoharjo mengerahkan total sebanyak 56 personel dan 5 unit mobil crane dengan dibantu tim PDKB dari UP3 Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Salatiga.

Lebih lanjut ia mengatakan upaya penormalan tersebut memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon di beberapa titik lokasi tumbang menimpa jaringan PLN, akibatnya listrik di beberapa daerah di Surakarta dan Sukoharjo mengalami gangguan.

BACA JUGA: Ini Kronologi Mobil Dokter Tirta Ditabrak Rombongan Pemuda

Daerah yang sempat mengalami padam di wilayah kerja PLN UP3 Surakarta, antara lain Kecamatan Jebres, kompleks kampus UNS dan ISI, Jl. Kihajar Dewantoro, Kecamatan Jaten, Ngringo, Perumahan Nusa Indah, dan sekitarnya, sedangkan untuk wilayah kerja UP3 Sukoharjo adalah Sektor 1 Solo Baru.

"Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," ucap Endah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement