Advertisement

Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo, Ini Fakta Terbaru Temuan Polisi

Newswire
Selasa, 17 Mei 2022 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo, Ini Fakta Terbaru Temuan Polisi Kecelakaan tunggal Bus Ardiansyah di Km 712400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, Senin pagi pukul 06.15 WIB. - Antara/Sat PJR Polda Jatim.

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman menyatakan tidak ada pengereman saat kecelakaan maut bus Ardiansyah di Km. 712+400 Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) pada Senin (16/5/2022) pagi.

"Tidak ada [pengereman] Dari hasil olah TKP tidak ada bekas pengereman, sama sekali. Kami masih akan terus melakukan pendalaman," kata Kombes Latif di Surabaya, Selasa (17/5/2022).

Advertisement

Dia mengungkapkan, bus saat melaju tidak mengalami oleng. Pada saat mengendarai, sopir sempat menyalip kendaraan truk yang di depannya melalui jalur cepat di sekitar Km.711. Setelah itu kembali ke jalur lambat dan bus oleng ke kiri.

"Soal kelaikan kendaraan, kami masih berkoordinasi dengan dinas perhubungan dengan ATPM, kirnya kapan, masih layak atau tidak, nanti kami uji," ujarnya.

Lebih jauh Kombes Latif menambahkan, jumlah penumpang bus secara keseluruhan sebanyak 34 orang dari kapasitas 37 orang.

Dengan begitu, saat kecelakaan, bus tersebut memang tidak overload.

"Kami lagi lebih mendalami lagi PO [perusahaan otobus] ini, pekerja driver-nya ini, sudah lama bekerja, pengalamannya, juga kami dalami," tuturnya.

Sebelumnya, bus Ardiansyah bernomor polisi S 7322 UW mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, Senin pagi pukul 06.15 WIB dan mengakibatkan 14 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBi/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement