Advertisement

70 Perjalanan KRL Commuter Line Dibatalkan Besok Malam

Anitana Widya Puspa
Kamis, 26 Mei 2022 - 23:57 WIB
Bhekti Suryani
70 Perjalanan KRL Commuter Line Dibatalkan Besok Malam Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - KAI Commuter akan melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KRL khusus pada Jumat (27/5/2022) malam. Hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai yang akan berlangsung mulai Jumat (27/5) pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (28/5) pukul 03.30 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan pekerjaan ini sangat penting dalam percepatan penyelesaian pembangunan Stasiun Manggarai dan infrastruktur perkeretaapian yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Advertisement

Penyesuaian sebagian jadwal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta khususnya perjalanan KRL yang akan melintas di jalur 1, 2, dan 3 Stasiun Manggarai dan perjalanan KRL yang akan melintas ke arah Bukit Duri. Mulai pukul 20.00 WIB jalur 3 Stasiun Manggarai akan ditutup untuk perjalanaan kereta selama berlangsungnya pekerjaan tersebut.

"Untuk menyesuaikan perjalanan KRL dengan kebutuhan waktu pekerjaan ini, khusus Jumat malam (27/5/2022) sebanyak 70 perjalanan KRL pada malam hari akan dibatalkan serta penyesuaian 12 pola operasi perjalanan KRL di beberapa lintas," kata Anne melalui keterangan resmi, Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA: Luhut Mau Audit Perusahaan Sawit, Masalah Minyak Goreng Mahal Bisa Beres?

KAI Commuter juga akan menambahkan 12 perjalanan untuk penyesuaian pola operasi perjalanan KRL terkait pekerjaan SO-5 Manggarai.

KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan KRL khusus pada Jumat 27 Mei 2022, untuk menyesuaikan kembali keberangkatannya khususnya pada malam hari dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dengan jadwal-jadwal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement