Advertisement

Anak Ridwan Kamil Sempat Teriak Minta Tolong

Nancy Junita
Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Anak Ridwan Kamil Sempat Teriak Minta Tolong Emmeril Khan Mumtadz. - Intagram @emmerilkahn.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz sempat minta tolong warga Swiss saat ia terbawa arus Sungai Aare di Bern. 

Hal tersebut disampaikan saudara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman. Dalam keterangan secara daring bersama Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Elpi mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga di Swiss, bahwa Emmeril atau Eril sempat minta tolong ke warga sekitar.

Advertisement

“Dia berteriak ‘help’ dan didengar warga, kemudian [warga] melaporkan kejadian itu ke polisi di lokasi,” ujarnya.

Dia mengapresiasi polisi setempat karena berada di lokasi kejadian memantau para turis. Saat warga melaporkan ke polisi, menurutnya, polisi sudah berada di hilir sungai.

Baca juga: Putra Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swis, Ini Kronologinya

Menurut Muliaman, Sungai Aare adalah lokasi wisata populer di Bern saat musim panas. Namun, sambungnya, di sepanjang tempat wisata itu ditempatkan polisi air untuk memantau pengunjung yang berenang.

Elpi melanjutkan,  Eril adalah sosok yang bertanggungjawab di mata keluarga dan teman-temannya. Dia menyampaikan bahwa Eril memiliki kemampuan berenang.

Saat kejadian, lanjutnya, ada tiga orang yang terbawa arus yaitu: Emmeril, adik perempuannya Camillia Laetitia Azzahra, serta seorang teman mereka yang bermukim di Swiss. Padahal, tambahnya, mereka berenang di daerah yang masuk kategori aman.

“Sehingga sudah dipastikan lokasi atau titik yang aman untuk berenang. Di sana ada lansia dan anak-anak, area sekitar mereka aman,” katanya.

Sementara itu, Dubes RI untuk Swiss Muliaman menyebutkan bahwa pencarian Eril terus dilakukan polisi Swiss hari ini. Menurutnya, tidak ada waktu spesifik kapan pencarian tersebut akan dihentikan.

"Mereka tidak mengatakan bahwa dalam berapa hari pencarian jika tidak ditemukan akan dihentikan, tidak. Pencarian akan terus berlangsung setiap hari karena menjadi tugas mereka setiap hari," kata Muliaman dalam jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Perhatian! Tiket Masuk Wisata Bantul Naik per Hari Ini, Segini Besarannya

Bantul
| Rabu, 01 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement