Advertisement

Potret Pilu Ridwan Kamil di Tepi Sungai, Toleh Kanan Kiri Cari Sang Anak

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 02 Juni 2022 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Potret Pilu Ridwan Kamil di Tepi Sungai, Toleh Kanan Kiri Cari Sang Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan materi saat menjadi "keynote speaker" dalam seminar nasional dengan tema Model Sinergitas Pentahelix Merawat Alam dan Mitigasi Bencana di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019). - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Keberadaan Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masih terus dicari. Bahkan sang ayah ikut turun tangan dalam proses pencarian.

Diketahui, Eril hanyut saat berenang di Sungai Aare di Bern Swiss. Kejadian pada Kamis (26/5/2022) itu juga turut menyeret adik perempuan Eril dan juga kerabatnya. Dari ketiga korban, hanya Eril yang tidak berhasil diselamatkan dan dinyatakan hilang hingga saat ini. 

Advertisement

Sebuah video yang diunggah akun Instagram "beritakotabandung memperlihatkan sosok Ridwan Kamil atau Kang Emil terlihat standby di tepi sungai. Ia dengan seksama memerhatikan aliran sungai itu kalau-kalau melihat sang putra. 

Baca juga: Sultan Jogja Beri Doa Terbaik untuk Keluarga Ridwan Kamil

Dalam video itu, Ridwan Kamil yang mengenakan kaos panjang orange dipadu dengan rompi kuning berdiri di tepi Sungai Aare. Di depannya ada perahu kecil berisi tim pencari Eril yang sibuk meneropong kondisi bawah sungai. 

Sementara Eril yang berdiri dengan memasukkan kedua tangannya ke dalam kantong celana jeans birunya itu tampak menoleh ke kiri dan ke kanan, melihat setiap sudut sungai, manakala ia menemukan anaknya yang hilang. 

Seakan tidak ingin menyerahkan seluruh tugas kepada kru penyelamat, Eril turun tangan sendiri mengamati aliran sungai yang ada di depannya untuk bisa menemukan putranya. 

Video yang diberi backsound lagu "Ayah" milik Seventeen itu membuat warganet ikut terharu. Mereka pun berharap agar kabar bahagia segera datang dengan ditemukannya Eril. 

"Sedih kang sy nangis semalam pas liat postingan kang Emil.... Bener2 deh nguras emosional sy... Sy dan anak anak @anakyatimpiatu_rab selalu mendoakan eril.. semoga segera di temukan," tulis salah satu akun.

"Selalu sabar, pasrah dan iklas dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT ya, Bapak dan Ibu Ridwan Kamil. Kami selalu mendoakan semoga cepat di temukan Putra Bapak dan Ibu ????????????," timpal yang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement