Advertisement

Ternyata Ini yang Membuat Jasad Eril Utuh Meski 14 Hari Tenggelam

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ternyata Ini yang Membuat Jasad Eril Utuh Meski 14 Hari Tenggelam Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meninggal dunia di Sungai Aare, Bern, Swiss - Instagram @ataliapr

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Prataya kompak mempublish bahwa anaknya ditemukan dalam kondisi yang utuh. Selain itu, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare selama 14 hari itu juga harum.

Dalam story Instagram yang diunggah pada Jumat (10/6/2022) siang, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkap alasannya.

Advertisement

Menurutnya Sungai Aare memiliki suhu air yang sangat dingin sehingga membuat tubuh Eril awet dan tidak membusuk. Selain itu, minimnya fauna di kawasan itu membuat jasadnya tak rusak sedikitpun. 

"Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Ridwan Kamil dikutip Harianjogja.com. 

Informasi itu dibagikannya saat ia sedang berada di salah satu rumah sakit di Bern, Swiss, tempat jenazah Eril dimandikan. 

Baca juga: Breaking News! Jenazah Anak Ridwan Kamil, Eril Ditemukan

Sebelumnya, kondisi tubuh Eril juga diungkap oleh Atalia dalam akun media sosial pribadinya. Ia mengatakan bahwa jasad anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz masih dalam keadaan utuh. Di tengah dukanya, ia bersyukur karena putranya ditemukan dalam keadaan yang bersih dan tersenyum.

Atalia mengucapkan rasa syukurnya dengan mengucapkan Alhamdulilah dan Allahu Akbar.

"Alhamdulilah dan Allahu Akbar. Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," tulis ibu tiga anak itu dikutip Harianjogja.com, Jumat (10/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gunakan Drone, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Oya Wonosari Terkendala Arus Deras

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement