Advertisement

Mengenang Eril Khan, Ini Mimpi Almarhum yang Belum Tercapai

Afiffah Rahmah Nurdifa
Minggu, 12 Juni 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Mengenang Eril Khan, Ini Mimpi Almarhum yang Belum Tercapai Putra Gubernru Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz. - Instagram @emmerilkahn

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Kepergian putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) membekaskan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, bahkan masyarakat Indonesia. Ternyata ini adalah cita-cita almarhum Eril yang tak terlaksana.

Eril dikenal sebagai sosok yang aktif dalam kegiatan sosial lewat organisasi Jabar Bergerak Zillenial atau Jaberzillenial.

Advertisement

Sebagai ketua dalam organisasi tersebut, almarhum Eril Khan membawa misi untuk mewadahi inspirasi anak muda Jawa Barat untuk bergerak dalam aksi kemanusiaan dan pendidikan.

BACA JUGA: Jokowi Larang Direksi BUMN Jadi Kepala Daerah

Pernyataan tersebut diungkapkan almarhum Eril Khan dalam sebuah wawancara yang diunggah oleh akun Youtube Mjestex Channel pada 20 Maret 2021.

"Namanya kan Jawa Barat Bergerak, rencananya kami pengen ngerapiin program yang bagus dulu sebelum kita ekskalasi. Kita gak mau cuma banyakin orang aja tapi gak ada pemberdayaannya buat mereka. Jadi kita step by step dulu sekarang," kata almarhum Eril Khan dalam video tersebut, seperti dikutip, Minggu (12/6/2022).

Eril mengatakan Organisasi Jaberzillenial dirikan untuk mengajak anak muda produktif, terutama selama masa pandemi Covid-19.

Putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Prarayta tersebut merasa masa-masa anak muda harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. "Sehingga masa muda ini bisa kita lewati dengan banyak hal bermanfaat," imbuhnya.

Sebagai mahasiswa yang baru saja lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin, Eril Khan memiliki impian untuk melanjutkan studinya di luar negeri bersama sang Adik, Camillia Laetitia Azzahra.

BACA JUGA: Jenazah Anak Ridwan Kamil Diterbangkan dari Swiss ke Indonesia Sore Ini

Selain mencari ilmu, almarhum Eril justru merasa bertanggung jawab untuk menjaga adik perempuannya. "Rencana lulus sih kemungkinan saya mau lanjut S2, kerja dulu sebentar. Sebenernya ada plan keluarga, jadi kan adik saya ini mau kuliah di luar negri dan harus ada yang nemenin. Jadi pengennya tuh disana bareng," paparnya.

Sayangnya, kejadian naas yang merenggut nyawa Eril di Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 lalu membuatnya berhenti melanjutkan rencana dan impiannya. Setelah dua minggu hanyut, jasad Eril Khan ditemukan di bendungan Engelhalde oleh salah satu warga Bern.

Saat ini, Minggu (12/6/2022) jenazah Eril suda kembali ke Indonesia didampingi sang Ayah, Ridwan Kamil.

Jenazah almarhum Eril Khan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 15.30 WIB dan langsung diberangkatkan ke Bandung melalui jalur darat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement