Advertisement

Perempuan dengan Rambut Gimbal 33,5 Meter

Sirojul Khafid
Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:57 WIB
Sirojul Khafid
Perempuan dengan Rambut Gimbal 33,5 Meter Asha Mandela. - UPI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perempuan asal Florida, Asha Mandela memiliki rambut gimbal sepanjang 110 feet atau 33,5 meter. Rambut perempuan berusia 60 tahun ini memecahkan Guinness World Record yang juga dia dapatkan sebelumnya.

Tahun 2009, rambut gimbal Mandela baru sekitar 19 feet atau sekitar 5,7 meter. Dia mulai memanjangkan rambut sejak pindah dari Trinidad dan Tobago ke Amerika Serikat pada 40 tahun lalu.

Advertisement

"Saya tidak suka istilah rambut gimbal, karena menurut saya tidak ada yang menakutkan tentang rambut saya," kata Mandela, dikutip dari UPI, Rabu (17/8/2022). "Saya menyebut rambut saya sendiri sebagai mahkota kerajaan saya atau kobra saya."

Untuk mencegah rambut gimbalnya terseret saat berjalan, Mandela memasukkan rambutnya ke sebuah selempang kain.

BACA JUGA: Bermain Sepak Bola di Lereng Gunung yang Curam

"Ketika saya siap untuk pergi ke kamar tidur dengan bayi kobra saya, saya akan mengikat mereka dalam karung kecil dan kami berpelukan serta berbicara satu sama lain," katanya.

Dalam perawatannya, Mandela mempercayakan si bayi kobranya pada sang suami, Emmanuel Chege. Dia merupakan seorang penata rambut profesional dari Nairobi, Kenya. Sepekan sekali, Chege akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk merawat rambut Mandela.

Dalam sekali cuci, Chege membutuhkan hingga enam botol sampo. Sementara proses pengeringan rambut ini membutuhkan waktu dua hari.

Mandela berencana untuk terus menumbuhkan rambutnya. "Saya tidak akan pernah melihat atau merasa bahwa ada saatnya saya ingin memotong rambut saya. Itu tidak akan pernah terjadi," katanya.

BACA JUGA: Mengembalikan Buku ke Perpustakaan Setelah 30 Tahun Meminjam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Generasi Muda DIY Harus Dibekali Pendidikan Karakter yang Mumpuni

Sleman
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement