Advertisement

Timnas Indonesia Tidak Boleh Pakai Stadion GBK, Menpora Buka Suara

Lukman Nur Hakim
Kamis, 03 November 2022 - 15:07 WIB
Bhekti Suryani
Timnas Indonesia Tidak Boleh Pakai Stadion GBK, Menpora Buka Suara Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dihiasi lampu warna warni di Jakarta, Selasa (13/2/2018) malam. - ANTARA/Widodo S Jusuf

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak boleh dipergunakan untuk event apapun, termasuk pertandingan sepak bola Timnas Indonesia.

Zainudin mengatakan tidak diperbolehkannya Stadion GBK dipakai karena akan dilakukan renovasi untuk Piala Dunia Under-20 yang akan dihelat tahun depan.

Advertisement

“Tidak boleh (dipakai Timnas) Pokoknya begitu sudah mulai masuk Kementerian PUPR untuk renovasi, itu sudah ditujukan untuk Piala Dunia,” ujar Zainudin di Kemenpora dikutip, Kamis (3/11/2022).

Zainudin kemudian mengatakan bahwa untuk pertandingan Timnas Indonesia bisa memakai stadion lain seperti Patriot dan Pakansari.

“Kan banyak yang ga dipake, kayak Pakansari, Patriot, itu kan ngga dipake,” paparnya.

BACA JUGA: Bukit Bintang Rawan Longsor, BPBD DIY Minta Langkah Strategis Pemkab

Kemudian Zainudin kembali menegaskan bahwa setiap stadion yang akan dipakai Piala Dunia U-20 tahun depan tidak boleh ada yang menggunakan.

Meskipun stadion itu sudah direnovasi namun dirinya tetap tidak akan memperbolehkan pemakaian stadion tersebut karena adanya kesepakatan dari awal.

“Jadi, GBK, Jalak Harupat, Manahan, GBT, Jakabaring, kemudian I Wayan Dipta, dan lapangan-lapangab sekitarnya itu kita sudah ada agreement-nya,” pungkas Zainudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement