Advertisement

Ganjar Pranowo Nyanyi Bareng Iwan Fals di Panggung Borobudur Marathon

Media Digital
Minggu, 13 November 2022 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Ganjar Pranowo Nyanyi Bareng Iwan Fals di Panggung Borobudur Marathon Ganjar Pranowo (kiri) bersama Iwan Fals. - Istimewa

Advertisement

MAGELANG - Ribuan peserta Borobudur Marathon dikejutkan dengan kehadiran musikus ternama Tanah Air, Iwan Fals. Iwan yang tiba-tiba muncul di panggung langsung membuat heboh acara yang dihelat di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur, Minggu (13/11/2022).

Iwan Fals berhasil menyihir para peserta dengan lagu-lagunya yang menawan. Bahkan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama.

Advertisement

Ketiga lagu dibawakan Ganjar dan Iwan Fals dalam kesempatan itu. Keduanya asyik nyanyi lagu Hio, Bento dan Kemesraan.

Ada kesan tersendiri bagi Ganjar bisa nyanyi bareng Iwan Fals. Menurutnya, Iwan adalah musisi yang dikaguminya sejak kecil. "Saya itu pengagum mas Iwan sejak kecil. Setiap kali beliau konser, aku adol katok [jual celana] biar bisa nonton konsernya," kata Ganjar.

BACA JUGA: Ikut Ciptakan Perdamaian Dunia, Begini Cara Presiden Jokowi

Ganjar juga mengingat saat dirinya kuliah di UGM. Saat itu, Iwan Fals sering tampi dengan group bandnya di kampus. "Saya cuma jadi panitia. Hari ini, saya bisa menyanyi dengan beliau, meskipun suara saya sungguh-sungguh fals," ucapnya disambut tawa Iwan Fals dan peserta lain.

Ganjar mengatakan, perhelatan Borobudur Marathon kali ini berlangsung sukses. Peserta dan masyarakat begitu antusias mengikuti event tahunan ini.

"Tadi ada peserta perempuan yang berhasil memecahkan rekor tahun lalu. Kita kasih bonus biar tambah semangat. Mudah-mudahan ini bagian dari pembinaan atlet sehingga anak-anak muda itu siap berprestasi di ajang-ajang berikutnya," ucapnya.

Ganjar juga sengaja memberikan kejutan berupa penampilan Iwan Fals. Sebab tahun sebelumnya, seusai pembagian hadiah biasanya acara selesai. "Kalau sekarang kita mendorong semuanya yang sudah berikhtiar kita kasih hiburan. Dan ternyata Iwan Fals sosok yang disukai, fansnya banyak sehingga semua nyanyi dengan riang gembira," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Sultan Jogja Beri Pesan untuk Sleman saat Hadiri Syawalan Pejabat

Sleman
| Selasa, 30 April 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement