Advertisement

Kopdar UMKM se-Jateng Program Sinergi RAMtivi di Jogja

Media Digital
Minggu, 27 November 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Kopdar UMKM se-Jateng Program Sinergi RAMtivi di Jogja Suasana saat kopdar pelaku UMKM se-Jawa Tengah. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan pelaku UMKM se-Jawa Tengah menggelar acara kopi darat (kopdar) pertama kalinya dalam Program Sinergi Sejuta UMKM RAMtivi di Desa Bahasa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/11/2022).

Datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah di antaranya Tegal, Pekalongan, Sragen, dan sebagainya, para peserta yang sudah mendaftarkan diri dan menerima barcode kehadiran terpantau jurnalis RAMtivi News, tiba di Magelang pada Sabtu sore WIB.

Advertisement

Antusias peserta pun membuat panitia acara kewalahan, kepada jurnalis Cucuk Sumardiono mengatakan banyak peserta yang terpaksa harus rela tidak bisa mengikuti acara kopdar tersebut.

"Antusias peserta sungguh di luar prediksi kami (panitia pelaksana), ada puluhan peserta yang kami arahkan untuk mengiuti acara Kopdar Daerah Kabupaten Kota yang nantinya akan diselenggaran oleh PIC-nya masing-masing dan saya pun berangkat dari Surabaya menuju Magelang pada Sabtu siang WIB, sudah tidak bisa lagi memenuhi keinginan peserta yang ingin iku acara kopdar ini," ucapnya.

Diawali dengan registrasi para peserta yang hadir di Desa Bahasa Borobudur, pada pukul 08.00 WIB. Pembukaan acara, doa, presentasi program Sinergi Sejuta UMKM hingga perkenalan Pokja PIC wilayah Jogja, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Berbagai produk UMKM pun menghiasi meja di ruang kopdar.

Presentasi dari BNI 46, Cheers Heathy Water, My Sooltan Telkom Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Pemprov Jawa Tengah, pembagian doorprize, dilanjutkan simbolis penyerahan buku tabungan, kartu ATM dan QRIS, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan hingga sesi tanya jawab berlangsung meriah serta akrab.

Sementara itu, pendukung air minum acara ini di-supoort oleh PT Atlantic Biruraya dengan Cheers Alkaline Healthy Water yang memiliki pH tinggi yaitu 8.5 dan pastinya dapat mmebantu menyeimbangkan pH tubuh sehingga daya tahan terjaga, meningkatkan memtabolisme serta mencegah pertumbuhan kanker.

"Terima kasih Cheers yang selalu setia menemani di setiap acara-acara kami, dan selalu mengedukasi peserta tentang bainya mengonsumsi air minum kemasan yang baik untuk tubuh agar daya tahan selalu terjaga dengan pilihan pH 8.5 dan lebih dari lima tahun saya sudah mengonsumsi produk Cheers di rumah dan di kantor hingga ke mana pun selalu bawa produk ini," pungkas Cucuk.

Acara Kopdar UMKM se-Jawa Tengah selanjutnya memasui program inti, yaitu Rakorda Pokja PIC Jogja Jateng, lalu ditutup dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan ala Desa Bahasa Borobudur, hingga foto bersama, peserta pun terpantau suka ria dalam acara tersebut. Sayonara sampai jumpa di acara berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement