Advertisement

Rayakan Natal bersama Staf dan PWRI, Menteri LHK: Alam Juga Butuh Kepedulian Kita

Arief Junianto
Senin, 16 Januari 2023 - 08:07 WIB
Arief Junianto
Rayakan Natal bersama Staf dan PWRI, Menteri LHK: Alam Juga Butuh Kepedulian Kita Menteri LHK, Siti Nurbaya saat menghadiri perayaan Natal KLHK, Jumat (13/1/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar silaturahmi internal  dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) serta mitra kerja sama KLHK dalam rangka perayaan Natal 2022 di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Dalam perayaan itu, Menteri LHK, Siti Nurbaya yang turut hadir mengatakan perayaan Natal merupakan momen tepat untuk memperkuat rasa kepedulian, kebersamaan dan silahturahmi antarsesama. "Khususnya untuk keluarga besar KLHK dan PWRI serta mitra kerja terutama akibat pandemi Covid 19 yang membutuhkan semangat kebangkitan bersama," ucap dia melalui rilis, Senin (16/1/2023).

Advertisement

Siti mengatakan, "Kita semua mengalami krisis dan pembatasan selama pandemi covid 19. Dan saatnya kita bangkit dengan semangat dan optimistis berkarya untuk pembangunan bangsa."

Sementara dalam kaitan dengan pembangunan nasional sektor LHK, semangat Natal ia ibaratkan seperti lagu rohani umat kristiani Tuhan Buka Jalan.

"Ketika tidak ada jalan, maka Tuhan yang akan membukan jalan untuk kita dalam berkarya dan berinovasi. Kebijakan pembangunan seperti upaya pencegahan kebakaran hutan dan perubahan iklim, serta dalam konteks FoLU Net Sink 2030 merupakan jalan artikulasi kebijakan yang berpihak kepada bumi dan manusia," ucap  Siti.

Pada kesempatan yang sama, Siti juga berharap kepada jajaran KLHK, termasuk di antaranya lebih dari 2.000 staf Kristiani di KLHK untuk terus memberikan dedikasi atas kerja-kerja transformasi strukturalnya.

"Baik itu yang sedang dilakukan baik yang sudah hampir rampung, segera rampung, maupun dalam proses untuk dirampungkan seperti Karhutla, tata kelola gambut, dan pengendalian deforestasi," kata Siti.

ujar Menteri Siti saat  menghadiri perayaan Natal bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Mitra Tahun 2022 dengan tema "Bangkit dan Berjalan bersama Tuhan, Melayani Bumi dan Manusia untuk Kemuliaan-Nya" di Jakarta, Jumat (13/1/2023)

Begitu juga dengan  sistem kerja sama pemerintah dunia usaha dan masyarakat. Dia berharap segala upaya yang dilakukan, di antaranya pembibitan skala besar, pengendalian sawit dan konsolidasi habitat koridor satwa, serta pengendalian lingkungan tetap harus dilakukan dengan prosedur dan cara-cara yang sederhana dan tetap menjamin keselestarian lingkungan.

"Semangat Natal ini mengajarkan kami untuk terus memupuk kepedulian, tidak sebatas hanya untuk sesama manusia, tetapi juga juga alam dan lingkungan sekitar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jaring Bakal Calon Bupati Pilkada, PKS Kulonprogo: 3 Kader Internal, 6 Tokoh Masyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 16 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement