Advertisement

Sekber Pengusung Prabowo-Cak Imin Berharap NasDem Ikut Merapat

Newswire
Kamis, 26 Januari 2023 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Sekber Pengusung Prabowo-Cak Imin Berharap NasDem Ikut Merapat Logo Partai Gerindra - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menyambut baik kunjungan DPP Partai NasDem ke Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa kunjungan DPP Partai NasDem ke Sekber Gerindra-PKB hari ini merupakan simbol kebersamaan yang mereduksi mencuatnya politik identitas jelang Pemilu 2024.

Advertisement

"Pertemuan siang hari ini menunjukkan kepada publik kebersamaan dan tidak ada lagi gontok-gontokkan dan tidak ada lagi sampai pada urusan SARA dan politik identitas, saya pikir ini penting," kata Jazilul di Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Kamis.

Selain simbol kebersamaan, menurutnya kunjungan DPP Partai NasDem dapat menjadi awal yang baik pula apabila ke depannya Partai NasDem memutuskan untuk merapat ke sekoci koalisi Gerindra dan PKB.

"Terima kasih atas ucapan selamatnya. Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, kan biasa kan begitu. Namanya juga membangun komunikasi kan, tentu dengan nada yang positif," ucapnya.

Tidak hanya Partai NasDem, Jazilul mengatakan bahwa pintu Sekber Gerindra-PKB pun terbuka bagi partai politik lainnya, sebagai ruang yang dapat memecahkan kebuntuan komunikasi politik.

"Kami juga berharap Sekber ini menjadi rumah yang mempersatukan kita semua. Setidaknya siang hari ini ada tiga, PKB, Gerindra dan NasDem. Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa bisa ngobrol-ngobrol di sini. Semuanya itu bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu," katanya.

Jazilul pun mengklaim akan ada sejumlah parpol yang berencana meramaikan Sekber Gerindra-PKB dengan bergabung bersama koalisinya itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Sekber PKB bersama Gerindra, bersama juga NasDem, InsyaAllah, dengan sejumlah partai nantinya. Kata Pak Dasco ada delapan (parpol), saya enggak tahu ada delapan siapa saja," katanya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menyambut baik dengan tangan terbuka dan penuh rasa kekeluargaan kunjungan DPP Partai NasDem ke Sekber Gerindra-PKB.

"Dan kami berharap ini memberikan dampak positif bagi kebersamaan, optimisme dan persatuan kita dan kekeluargaan kita yang terus dibangun pada masa-masa mendatang," katanya.

Ia mengatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai wujud kebersamaan yang baik dan penting bagi masa depan Indonesia. Hal tersebut, kata Muzani, tak lain karena dinamika politik yang cair sehingga segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Karena politik itu sesuatu yang cair sehingga segala kemungkinan bisa terjadi, karena itu kita tidak saling bermusuhan di dalam hal keputusan kita masing-masing. Apa yang dilakukan oleh teman-teman NasDem saya kira adalah contoh yang baik di depan kita," tuturnya.

Muzani berharap Sekber Gerindra-PKB dapat menjadi rumah bersama untuk untuk merawat persatuan serta membangun diskursus Indonesia yang lebih baik ke depannya.

"Rumah kebangsaan rumah persatuan dan rumah kekeluargaan kita. Kita di sini bukan hanya membicarakan tentang Pilpres, tapi harapannya juga membicarakan tentang substansi berbagai persoalan bangsa lainnya," katanya pula.

Ia juga membebaskan kepada Partai NasDem maupun parpol lain yang bertandang ke Sekber Gerindra-PKB untuk menentukan sikap politiknya, baik bergabung atau tidak dengan sekoci koalisinya.

"Kita mempersilakan kepada pilihan partai masing-masing, tetapi kalau mau bergabung di rumah Sekretariat Bersama ini alhamdulillah," kata Muzani.

BACA JUGA: Nyampah Sembarangan, 4 Warga Jogja Dijerat Pidana

Diketahui, DPP Partai NasDem menjadi tamu partai politik (parpol) pertama yang datang menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB, tiga hari setelah diresmikan pada Senin (23/1/2023). Sekber tersebut dibentuk untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melaju ke Pilpres 2024. Adapun NasDem sejauh ini telah mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan maju sebagai capres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement