Advertisement

Ditinggal Makan, Batik Senilai Puluhan Juta di Giriloyo, Imogiri Dicuri Orang

Jumali
Senin, 06 Februari 2023 - 14:47 WIB
Jumali
Ditinggal Makan, Batik Senilai Puluhan Juta di Giriloyo, Imogiri Dicuri Orang Sudarto, 63, warga Giriloyo Karangkulon, Wukirsari, Imogiri, Bantul saat menunjukkan batik tulis yang hilang dicuri - Harianjogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, IMOGIRI—Nasib nahas dialami oleh Sudarto, 63, warga Giriloyo Karangkulon, Wukirsari, Imogiri, Bantul.

Pemilik Batik Tulis Sri Kuncoro ini harus mengalami kerugian senilai Rp25 juta, usai 17 lembar batik tulis yang dipasang di display gerainya dicuri orang, Minggu (5/2/2023) siang.

Advertisement

BACA JUGA: Pencurian Batik di Giriloyo Bukan Kali Pertama

"Kejadiannya sendiri sekitar 10 menit. Sebab, saat itu pukul 12.05 WIB, saya tinggal makan ke warung kupat tahu di samping rumah. Begitu kembali, ternyata 17 lembar batik tulis di display hilang," kata Sudarto saat ditemui di gerainya, Senin (6/2/2023).

Meski kehilangan dan menelan kerugian Rp25 juta, namun Sudarto mengaku belum melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Imogiri. Sebab, ia percaya dalam waktu dekat, batik yang dicuri tersebut akan kembali.

"Seperti kemarin, yang didepan rumah [gerai depan rumah] itu juga kembali," jelasnya.

Kapolsek Imogiri Kompol Suharno yang dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut. "Tapi, saat ini anggota sudah meluncur ke lokasi untuk meminta keterangan terkait kejadian tersebut," ucap Suharno.

Sementara, Ketua II Paguyuban Desa Wisata Giriloyo Nur Ahmadi mengakui jika kejadian pencurian kain batik bukan kali pertama terjadi. Sebab, sebelum kejadian pencurian di gerai Sudarto, telah ada pencurian kain batik di gerai lainnya di wilayah tersebut.

"Atas kejadian tersebut, kami kembali mengimbau kepada para pemilik [gerai] untuk meningkatkan kewaspadaan. Jika ada CCTV, mohon dicek ulang. Ini dilakukan untuk memastikan CCTV bekerja maksimal. Selain itu, kami dalam waktu dekat akan berkumpul untuk membicarakan hal ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement