Advertisement

Sebut Seperti Gangster, Mahfud MD Minta Polisi Usut Sopir Fortuner

Taufan Bara Mukti
Senin, 13 Februari 2023 - 15:27 WIB
Sunartono
Sebut Seperti Gangster, Mahfud MD Minta Polisi Usut Sopir Fortuner Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik anggota KPU dan Bawaslu terpilih pada Selasa (12/4/2022). - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta peristiwa perusakan sopir Fortuner terhadap mobil Brio diusut oleh polisi.

Insiden kekerasan di jalan raya menimpa pengemudi taksi online dengan mobil Honda Brio yang dirusak oleh pengendara Toyota Fortuner di Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Dari video yang viral di media sosial Twitter, sopir Fortuner melakukan pengerusakan terhadap mobil Honda Brio berwarna kuning setelah diingatkan karena melanggar rambu-rambu satu arah.

BACA JUGA : Seniman Jogja Ramai-Ramai Melukis di Rumah Mahfud MD

Tak terima diingatkan, sopir Fortuner kemudian turun dari mobil dan memukuli mobil Brio berkelir kuning. Pengemudi Fortuner juga mengancam dengan membawa airsoft gun dan samurai.

Aksi arogan sopir Fortuner itu juga mendapat sorotan dari Menko Polhukam Mahfud MD. Mahfud menyebut tindakan ini seperti aksi gangster dalam film.

"Pak Polisi, ini, katanya peristiwanya terjadi di Jakarta. Seperti film gangster, ya," kata Mahfud MD dalam akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Senin (13/2/2023).

Mahfud meminta Polri mengusut pengemudi mobil Fortuner. Mahfud menilai, masyarakat perlu mengetahui motif pengerusakan mobil yang dilakukan oleh sopir Fortuner itu.

"Masyarakat perlu tahu, apakah itu urusan utang piutang atau sekadar membuat konten sensasi untuk medsos. Tapi apa pun, yang begitu itu tak boleh terjadi. Perlu dilacak," tutur Mahfud.

BACA JUGA : Mahfud MD Bagi-Bagi 500 Paket Sembako di Bantul

Sopir mobil Toyota Fortuner yang merusak mobil Brio kuning telah diperiksa polisi, Minggu (12/2/2023). Polisi menyebut status pria pengemudi Fortuner tersebut masih sebagai saksi dan dipulangkan setelah dimintai keterangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement