Advertisement

Pelaku Tempel QRIS Rekening Pribadi di Kotak Amal Beraksi di 20 Titik, Tidak Hanya di Masjid

Restu Wahyuning Asih
Senin, 10 April 2023 - 16:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pelaku Tempel QRIS Rekening Pribadi di Kotak Amal Beraksi di 20 Titik, Tidak Hanya di Masjid Ilustrasi sistem pembayaran QRIS - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO– Pria yang mengganti QRIS kotak amal di Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan rupanya tidak hanya beraksi di masjid. Dari pantauan CCTV, penggantian QRIS tersebut juga dilakuian di 20 titik sekitar masjid.

Saat di-scan, QRIS tersebut menunjukkan tujuan rekening untuk restorasi masjid yang ada di Medan. "Ada sekitar 20 (QRIS palsu). (QRIS masjid yang asli) ada keterangannya Masjid Nurul Iman Blok M Square," ujar Sekretaris DKM Masjid Nurul Iman Blom M Square Habibi Katin pada kepada JIBI, Senin (10/4/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Waspadalah! Ada Modus Pemasangan QRIS Rekening Pribadi di Kotak Amal Masjid

Kejadian mengganti QRIS palsu ini terkuak saat pengurus masjid melihat rekaman CCTV pada Minggu (9/4). Pria yang diduga sebagai pelaku penipuan tersebut menjalankan aksinya pada Kamis (6/4). Ia terlihat mengenakan kemeja warna biru navy dan kaca mata.

Viral di media sosial

Penempelan QRIS palsu di Masjid Nurul Iman ini akhirnya menjadi viral di media sosial setelah rekaman CCTV disebarkan oleh akun Instagram @redarsamudra.id.

Dalam unggahannya, Redar Samudra meminta agar pengelola masjid atau DKM masjid agar senantiasa waspada.

"Hati hati terutama para DKM Masjid telah terjadi modus penipuan mengganti barcode qris kotak amal masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan Lt 7. Slide 2 Qris Palsu ,slide 3 qris asli. Dan juga pindah ke masjid kalibata menempelkan qris lagi," tulis dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement