Advertisement

Viral Akibat Jalan Rusak Dilewati Presiden Jokowi, Gubernur Lampung dari Partai Apa?

Sunartono
Sabtu, 06 Mei 2023 - 05:17 WIB
Sunartono
Viral Akibat Jalan Rusak Dilewati Presiden Jokowi, Gubernur Lampung dari Partai Apa? Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang viral di medsos akibat jalan rusak. - Twitter.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur Provinsi Arinal Djunaidi Lampung kini sedang menjadi sorotan di tanah air dan viral di media sosial. Ia merupakan politikus yang sebelumnya menduduki jabatan penting sebagai PNS di Pemprov Lampung.

Viralnya Arinal diawali dari kritik dari seorang Tiktoker yang asal Lampung sedang berada di Australia, Bima. Ia mengeluhkan kondisi jalanan di Lampung yang rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Saat itu warganet memberikan dukungan terhadap Bima meski ada pihak yang melaporkan ke kepolisian. Arinal disebut-sebut mengintervensi atas kritikan tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Erick Thohir Posting Foto-foto Jalan Rusak di Lampung

Tindakan Arinal kembali menjadi sorotan ketika melakukan perbaikan jalan secara mendadak untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi. Namun Jokowi justru menggunakan jalur lain dengan tidak melewati jalan yang telah diperbaiki Jokowi tersebut. Saat kunjungan tersebut Jokowi mengajak Menteru BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimljono dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Arinal Djunaidi merupakan putra asal Lampung yang juga menempuh Pendidikan tinggi di Universitas Lampung. Ia menjadi PNS dan menduduki sejumlah jabatan penting di Provinsi Lampung sejak 2010 hingga 2014 ia menjabat sebagai Asisten Sekda. Kemudian 2014 hingga 2016 diangkat menjabat sebagai Sekda Provinsi Lampung. Setelah tuntas menjadi Sekda ia kemudian terjun ke dunia politik dan memilih Partai Golkar. Pada 2017 ia terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung hingga saat ini.

Ia terpilih menjadi Gubernur melalui bendera Partai Golkar, PKB dan PAN pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim atau Nunik. Akan tetapi kemenangan Arinal saat itu mendapatkan protes dari PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement