Advertisement

Bank di Inggris Ini Ingatkan adanya Penipuan Lewat Medsos

Jumali
Sabtu, 06 Mei 2023 - 20:27 WIB
Jumali
Bank di Inggris Ini Ingatkan adanya Penipuan Lewat Medsos Ilustrasi peretasan - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Bank milik negara Inggris, TSB Bank telah mengeluarkan peringatan tentang maraknya penipuan di media sosial.

BACA JUGA: Fakta Baru Terkait Uang QRIS Palsu

Advertisement

TSB menyebut ada peningkatan angka penipuan yang menarget pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram. Di mana, data data internalnya menunjukkan penipuan yang datang melalui perusahaan-perusahaan milik Meta ini menyumbang sekitar 80% kasus penipuan. Umumnya penipuan yang dilakukan meliputi pembelian, peniruan identitas, dan investasi.

TSB menganalisis data penipuan pelanggannya dari Januari 2021 hingga Desember 2022 untuk membuat temuan. Hasilnya, bank mengeluarkan peringatan kepada para pengguna platform dari raksasa teknologi Meta tersebut untuk selalu berhati-hati.

Dikutip dari Metro, Sabtu (6/5/2023), mereka juga mendesak para calon investor untuk tetap berpegang pada platform investasi yang diakui. Selain itu juga meminta masyarakat untuk menghindari skema cepat kaya yang beredar di media sosial.

Direktur Pencegahan Penipuan TSB, Paul Davis mengatakan, perusahaan media sosial harus segera membersihkan platform mereka untuk melindungi orang tak bersalah. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap potensi konten penipuan dan menyebarkan berita tentang maraknya kasus penipuan di media sosial untuk membantu melindungi orang-orang lainnya dari jeratan penipuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement