Advertisement

Lowongan Kerja PT KAI Mei 2023, Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

Lorenzo Anugrah Mahardhika
Senin, 08 Mei 2023 - 15:17 WIB
Sunartono
Lowongan Kerja PT KAI Mei 2023, Cek Syarat dan Cara Daftarnya! Kereta angkutan barang - PT KAI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk sejumlah jurusan dari jenjang SMK hingga S1. VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan lowongan kerja KAI dilakukan melalui Jobfair Universitas Sebelas Maret pada Rabu (10/5/2023) dan Kamis (11/5/2023). 

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (8/5/2023). 

Advertisement

BACA JUGA : KAI Buka Lowongan Kerja untuk Sejumlah Posisi

Adapun, lowongan kerja dibuka untuk beragam tingkat pendidikan mulai dari SMK hingga S1. Untuk pendidikan SMK, PT KAI membuka lowongan untuk jurusan jurusan Teknik Otomotif, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Listrik, dan Ilmu Pengtahuan Alam.

Kemudian, untuk jenjang pendidikan D3, KAI membuka lowongan untuk jurusan Teknik Sipil, Teknik Otomotif, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, dan. Teknik Listrik.

PT KAI juga mencari lulusan D4/S1 dengan jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Ilmu Hukum, Psikologi, serta Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi. Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses laman web recruitment.kai.id.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

BACA JUGA : Ada Lowongan Kerja di PT KAI untuk D3-S2

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” ujarnya.

KAI berkomitmen melaksanakan rekruitmen ini dengan transparan berdasarkan pada tata kelola perusahaan yang baik (GCG) untuk mewujudkan perkeretaapian indonesia yang makin maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement