Advertisement

Lokakarya Pembuatan Kalung Jilbab Rangkul para Perempuan Milenial

Galih Eko Kurniawan
Senin, 08 Mei 2023 - 09:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lokakarya Pembuatan Kalung Jilbab Rangkul para Perempuan Milenial SSG DIY menggelar lokakarya membuat kalung jilbab di Kedai Kolega, Kecamatan Kotagede, Kota Jogja, Minggu (7/5/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sukarelawan Srikandi Ganjar DIY terus bergerak merangkul para generasi milenial. Terbaru, mereka menggelar lokakarya membuat kalung jilbab di Kedai Kolega, Kecamatan Kotagede, Kota Jogja, Minggu (7/5/2023).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan dalam lokakarya itu mereka menggandeng kalangan muda, terutama puluhan perempuan milenial sebagai peserta.

Advertisement

“Kami [Srikandi Ganjar DIY] memberi edukasi mengenai cara pembuatan kalung jilbab kepada perempuan milenial,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin (8/5/2023).

Herawati menjelaskan kalung jilbab adalah model kalung melingkar yang pemakaiannya terdesak di leher. Model kalung ini cocok bagi perempuan yang senang mengenakan jilbab dengan mengikatnya ke bagian belakang.

Dia mengatakan saat ini sudah banyak motif dan konsep yang diciptakan sangat menarik dan indah untuk digunakan di jilbab. “Ini menjadi bukti dengan menggunakan jilbab, perempuan tetap bisa menggunakan aksesori,” tutur Herawati.

Dia mengatakan perkembangan zaman yang terus berkembang membuat aksesori itu terus mengalami perubahan terutama dalam hal desain. Dalam lokakarya, peserta juga diberikan kesempatan dalam membantu kalung jilbab untuk dipraktikan.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat tepat karena bisa menjadi inspirasi membuka usaha mandiri. Bahkan, lokakarya itu bisa menjadi sarana para milenial mencari ide-ide usaha untuk diaplikasikan.

Selain materi pembuatan kalung jilbab, tak lupa Srikandi Ganjar DIY mengenalkan sosok Ganjar Pranowo yang saat ini diusung PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilpres 2024 sebagai calon presiden.

Salah satu peserta, Chitra Putri, 25, mengaku sangat senang mengikuti lokakarya itu karena sangat bermanfaat. “Semoga terus ada lokakarya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement