Advertisement

Ini Prediksi Jokowi soal Skor Final Indonesia vs Thailand

Akbar Evandio
Senin, 15 Mei 2023 - 07:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Prediksi Jokowi soal Skor Final Indonesia vs Thailand Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2023 - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya jawaban khusus saat ditanyakan prediksi skor dari pertandingan Indonesia vs Thailand dalam laga final Sea Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun berkelakar bahwa dirinya tak bisa memberi angka pasti sebab dalam pertandingan sepak bola semua hal dapat terjadi secara tiba-tiba.

Advertisement

“Bola itu bundar,” katanya saat ditemui Bisnis usai menghadiri agenda Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Minggu (14/5/2023), seperti dikutip dari Bisnis.com.

Tak hanya itu, saat ditanyakan apakah dirinya akan melakukan nonton bersama (nobar) dengan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya terbiasa menonton bola di manapun. 

Baca juga: Jokowi Akan Ganti Menteri yang Lebih Sibuk Nyaleg

“Saya itu kalau menonton sepak bola bisa di mana-mana, di mobil pakai video, di rumah juga kalau gak melalui TV juga lewat video [ponsel],” ujarnya

Lebih lanjut, dia mengamini bahwa kabar Timnas U-22 Indonesia masuk final cabang olahraga sepak bola putra Sea Games 2023 Kamboja memang sampai ke telinganya.

Dia pun menyebut aksi tim nasional (timnas) U-22 menghantam Vietnam dengan skor 3-2 dalam laga semifinal Sea Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023) sebagai bagian dari kekuatan mental atlet Tanah Air.

"Saya senang [Timnas U-22 sepak] bola masuk final dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat hebat, kalau saya boleh menyampaikan, mental pemenang memang kalau menang, ya, wajar, meskipun hanya 10 tapi bisa menggolkan itu namanya mental pemenang," pungkas Jokowi.

Untuk diketahui, pasukan Indra Sjafri mencetak gol kemenangan di menit 90+6 melalui tendangan dari Muhammad Taufany saat kondisi tim tinggal bersepuluh usai Pratama Arhan dikartu merah. Capaian itu membuat Indonesia masuk final. 

Adapun, Indonesia baru dua kali meraih medali emas cabang olahraga sepak bola Sea Games, yakni pada 1987 dan 1991. Oleh sebab itu, dia mengaku bangga Garuda kembali ke final sejak terakhir kali pada 2019 di Filipina.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement