Advertisement

Tabrakan Pesawat Eva Air dan Thai Airways, Sayap Patah

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 11 Juni 2023 - 13:37 WIB
Sunartono
Tabrakan Pesawat Eva Air dan Thai Airways, Sayap Patah Pesawat Thai Airways yang tabrakan dengan Eva Air di bandara haneda Tokyo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pesawat Eva Air dan Thai Airways bertabrakan di bandara Haneda Tokyo pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 kemarin. Tabrakan yang terjadi di jalur taksi tersebut, membuat patah sayap pesawat Thai Airways. 

Beberapa penerbangan ditunda akibat dari tabrakan tersebut. Dilansir dari Reuters, tidak ada korban cedera dalam kecelakaan, tetapi insiden tersebut menyebabkan penutupan salah satu dari empat landasan pacu di bandara tersebut sekitar pukul 11.00 (0200 GMT).

Advertisement

Penyiar menunjukkan cuplikan jet dari Eva Airways Taiwan (2618.TW) dan Thai Airways (THAI.BK) di darat. Bagian dari sayap pesawat Thai Airways tampak patah, dan apa yang tampak seperti pecahan dapat dilihat di dekat landasan.

Thai Airways mengatakan penerbangannya menuju Bangkok berada di jalur taksi yang bersiap lepas landas ketika sebuah winglet bagian di ujung sayap kanan pesawatnya bertabrakan dengan bagian belakang pesawat Eva yang juga berada di jalur taksi.

Tabrakan tersebut merusak winglet pesawat Thailand, yang berarti tidak dapat mengoperasikan penerbangan, kata maskapai tersebut. Pesawat Airbus (AIR.PA) A330 membawa 250 penumpang dan 14 awak pesawat.

Eva tidak tersedia untuk komentar segera. Kementerian transportasi Jepang tidak segera menanggapi permintaan komentar. Thai Airways mengatakan otoritas penerbangan sipil Jepang sedang menyelidiki insiden tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kecelakaan di Imogiri Bantul, Mobilio Ringsek Usai Tabrak Vixion

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement