Advertisement

Banyak Calon PPPK Tak Lulus, Proses Seleksi Akan Dievaluasi

Akbar Evandio
Senin, 12 Juni 2023 - 15:27 WIB
Sunartono
Banyak Calon PPPK Tak Lulus, Proses Seleksi Akan Dievaluasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. JIBI - Bisnis/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas akan mengevaluasi proses seleksi bagi calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lantaran banyak yang tak lulus tes.

"Kami juga melaporkan kepada presiden karena banyaknya yang masuk kepada kami terkait passing grade tes PPPK kemarin. Ini banyak sekali yang tidak lulus bahkan tingkat kelulusan PPPK dosen itu total hanya 31 persen," katanya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Penempatan 189 Calon Guru PPPK Kota Jogja Tunggu Masa

Banyaknya calon PPPK yang tak lulus mengartikan bahwa passing grade yang diajukan oleh instansi pembina yang terlampau tinggi atau kompetensi teknis yang banyak sehingga membuat calon PPPK tak dapat mengerjakan soal dengan baik.

Selain terkait soal tes, Azwar melanjutkan penyebab lainnya adalah banyak ditemukan peserta tes belum menguasai di bidang komputer. Sehingga, dia melaporkan kepada Kepala Negara bahwa hal tersebut yang perlu ditingkatkan lagi bagi para peserta.

"Berikut juga dengan pranata komputer, ini dari 10 ribu lebih yang diterima hanya 3 persen, ini bisa karena soalnya atau karena SDM-nya. Sementara mereka sudah mengabadi ada yang sudah 15 sampai 10 tahun, ini banyak yang usul ke kami banyak afirmasi," katanya.

BACA JUGA : Masuk PPPK, Kesejahteraan Guru Muhammadiyah Tetap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Orang Tua Harus Miliki Bekal untuk Mendidik Anak di Era Digital

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement