Advertisement

Terapung Berhari-hari di Laut, Nelayan Mataram yang Hilang Kontak Ditemukan di Banyuwangi

Newswire
Kamis, 15 Juni 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Terapung Berhari-hari di Laut, Nelayan Mataram yang Hilang Kontak Ditemukan di Banyuwangi Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, MATARAM—Dinyatakan hilang saat melaut sejak Jumat (9/6/2023) lalu, tiga orang nelayan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ditemukan selamat, Kamis (15/6/2023). Selama berhari-hari, ketiganya hanyut dan terapung-apung di laut hingga kemudian ditemukan di perairan Banyuwangi, Jawa Timur

"Kami menerima informasi dari pihak keluarga korban bahwa ketiga korban telah ditemukan selamat hari ini," kata Kepala Tim SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendydi Mataram, Kamis.

Advertisement

Dia mengatakan, pihak keluarga berkoordinasi dengan seorang warga di Banyuwangi atas nama Ribut Wahyudi, pemilik sekoci rute perairan Banyuwangi sekitar 28 mil dari bibir Pantai Banyuwangi.

Pemilik sekoci tersebut mengevakuasi ketiga korban ke Desa Pancer, Kecamatan Pasanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem, Nelayan Kulonprogo Terpaksa Menepi

Berdasarkan informasi tersebut, Kantor SAR Mataram berkoordinasi dengan Kantor SAR Surabaya, Jawa Timur, untuk melakukan penjemputan korban. "Dengan ditemukannya ketiga korban dalam keadaan selamat, personel Rubbet Boat 220 Mataram yang melakukan pencarian diperintahkan kembali ke Pelabuhan Lembar Lombok," ujar Lalu Wahyudi.

Sebelumnya, Kantor SAR Mataram melakukan operasi pencarian tiga nelayan yang dilaporkan hilang kontak ketika sedang mencari ikan di perairan laut Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, sejak 9 Juni 2023.

Ketiga nelayan itu masing-masing adalah Haidir Hidayat, 30, Padlianto, 25, dan Ahyar Rosidi, 27. Semuanya berasal dari Dusun Kombang, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

"Ketiga nelayan yang hilang kontak itu diduga mengalami mati mesin perahu di tengah laut saat mencari ikan. Mereka tergabung dalam satu perahu," ucap Lalu Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terapkan Tarif Baru Retribusi Wisata, Bantul Raih Rp176,6 Juta pada Hari Pertama

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement