Advertisement

Perkuat Komitmen Kesehatan, 8.000 Pelari Jogja Marathon Diberi Perlindungan

Abdul Hamied Razak
Minggu, 18 Juni 2023 - 17:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Perkuat Komitmen Kesehatan, 8.000 Pelari Jogja Marathon Diberi Perlindungan Kegiatan olah raga Mandiri Jogja Marathon 2023 di Prambanan, Minggu (18/6 - 2023) ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masyarakat didorong untuk terus hidup sehat melalui rangkaian kampanye kesehatan. Tujuannya, agar masyarakat bisa mencapai kualitas hidup yang lebih baik dan terlindungi.

Salah satunya dengan berpartisipasi dalam pergelaran olah raga Mandiri Jogja Marathon 2023. Ini adalah yang kedua kalinya AXA Mandiri ikut serta dalam pergelaran olah raga lari tahunan yang diselenggarakan Bank Mandiri.

Advertisement

Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) Handojo G. Kusuma mengatakan selain menjaga kesehatan, perlindungan akan risiko hidup juga penting untuk dipersiapkan. Dengan memiliki asuransi, masyarakat melindungi dirinya dari risiko keuangan saat sakit menyerang atau pun meninggal dunia.

BACA JUGA: Mandiri Jogja Marathon Digelar Lagi Tahun Ini, 70% Peserta dari Luar DIY

Kali ini, pihaknya memberikan asuransi perlindungan kecelakaan diri dan medical expenses (penggantian biaya perawatan medis apabila terjadi risiko) kepada 8.000 pelari Mandiri Jogja Marathon 2023. "Kami menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat termasuk perlindungan terhadap penyakit kritis," katanya, Minggu (18/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, perseroan juga menghadirkan sejumlah layanan kesehatan digital bagi masyarakat seperti Emma, sebuah layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Selain Emma, fitur layanan kesehatan terkait deteksi dini penyakit dapat pula diakses oleh masyarakat pada ajang ini. Salah satunya tes kalkulator kesehatan jantung Know Your Heart Age yang disediakan oleh British Heart Foundation. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran serta pentingnya pencegahan dini penyakit kritis dengan mengukur usia jantung dibandingkan dengan usia aktual manusia.

"Kami juga memperkenalkan inisiatif Digital Health Check Up di mana masyarakat dapat mengukur sendiri (self assessment) kesehatan fisik dan mental," katanya.

Dengan berbagai kegiatan yang dihadirkan dalam pergelaran Mandiri Jogja Marathon 2023 ini, lanjut Handojo, pihaknya mengajak nasabah dan masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat baik secara offline ataupun melalui digital.

"Aktivitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sekaligus pencegahan dini terhadap penyakit kritis. Hal ini merupakan peran aktif kami sebagai mitra bagi para nasabah, sekaligus berkontribusi bagi masyarakat luas untuk memiliki hidup lebih sehat dan terlindungi,” tutur Handojo.

Komitmen asuransi ini dalam memberikan perlindungan, katanya, tercermin dari nilai klaim dan manfaat asuransi yang diberikan sepanjang tahun 2022. Pada tahun 2022 pihaknya telah membayarkan klaim dan manfaat asuransi senilai hampir Rp12 triliun. "Jumlah ini meningkat 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp9,05 triliun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda Ajak Kadin DIY Menekan Kemiskinan Ekstrem

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement