Advertisement

Puan, Ganjar, dan Anies Bertemu Usai Lempar Jumroh, Apa Saja yang Dibahas?

Akbar Evandio
Jum'at, 30 Juni 2023 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Puan, Ganjar, dan Anies Bertemu Usai Lempar Jumroh, Apa Saja yang Dibahas? Anies Baswedan dan Puan Maharani bertemu di Guest House Mina, Arab Saudi, di sela-sela pelaksanaan ibadah Haji. - dok.PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Usai melempar jumrah kedua dari Mina, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan bakal Calon Presiden (bacapres) yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan melakukan pertemuan, Jumat (30/6/2023).

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah yang mendampingi Puan Maharani sekeluarga beribadah haji, Ketua DPR bertemu dengan Anies Baswedan yang juga tanpa direncanakan di Guest House di Mina, Saudi Arabia. 

Advertisement

BACA JUGA: Anies dan Ganjar Makan Bareng di Sela-Sela Ibadah Haji di Mina

“Saat keduanya beristirahat usai kegiatan panjang itulah bertemu. Kedua beliau saling bercakap cakap santai, saling mendoakan, apalagi sedang berada di baitullah sebagai tempat yang bermustajabah untuk berdoa. Kedua beliau bicara yang ringan ringan saja. Apalagi Mbak Puan usai lempar jumroh, sebagai simbol telah mengusir hawa jahat, membuahkan tali silaturahmi,” kata Said lewat rilisnya, Jumat (30/6/2023).

Said  berharap pertemuan kedua tokoh ini bisa menciptakan kondisi politik tanah air lebih sejuk, lebih asyik tanpa ketegangan dan satwa sangka.

Apalagi, PDI Perjuangan tidak ingin suasana pilpres 2024 penuh ketegangan seperti yang terjadi pada pilpres sebelumnya.

“Karenanya, saatnya memberi teladan kepada rakyat, bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan, ujar Ketua Banggar DPR ini penuh harap. 

Seperti diberitakan sebelumnya, tanpa direncanakan pula, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan bertemu dengan Anies Baswedan di tanah suci. 

Tampak terlihat dalam foto mereka bersama istri masing masing, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. 

BACA JUGA: Hasil Survei: Publik Ingin Duet Anies-AHY, Prabowo-Sandi, Ganjar-Erick

Saat ditanya terkait pertemuan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Said Abdullah menyatakan bahwa pertemuan keduanya juga tanpa direncanakan sebelumnya. 

“Karena kami semua sama sama melaksanakan ibadah haji, wajar saja jika kami saling bertemu, apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori Very Importan Personal (VIP), yang tentu saja jumlahnya terbatas, dan ditempat yang tersedia terbatas pula. Kondisi inilah yang memudahkan pertemuan keduanya. Mohon doanya, pertemuan tokoh tokoh bangsa ini membawa kebaikan kedepan”, pungkas Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement