Advertisement

Program Donasi Pegawai PLN Hadirkan Listrik Gratis Bagi 186 Keluarga Kurang Mampu di Jawa Tengah dan DIY

Media Digital
Minggu, 09 Juli 2023 - 10:57 WIB
Sunartono
Program Donasi Pegawai PLN Hadirkan Listrik Gratis Bagi 186 Keluarga Kurang Mampu di Jawa Tengah dan DIY Program Donasi Pegawai PLN Hadirkan Listrik Gratis Bagi 186 Keluarga Kurang Mampu di Jawa Tengah dan DIY. - Istimewa.

Advertisement

SEMARANG—PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta kembali berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan bantuan dan kepedulian melalui Program Light Up The Dream (Listrik untuk Nyalakan Mimpi) kepada 186 keluarga kurang mampu di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Program ini merupakan inisiasi yang berasal dari donasi pegawai PLN berupa penyambungan listrik gratis sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Secara simbolis, bantuan yang diwujudkan dengan penyalaan serentak ini, disampaikan langsung oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Mochamad Soffin Hadi kepada Kardiyanto di Semarang pada Jumat (7/7/2023). Sebagai salah seorang penerima manfaat, Kardiyanto mengatakan bantuan ini sangat berarti baginya.

Advertisement

BACA JUGA : Lampaui Target, PLN Sukses Turunkan Gangguan Listrik

"Selama ini saya nyalur dari tetangga. Hari ini saya berterima kasih sekali kepada PLN atas sambungan listrik gratis. Saya bisa manfaatkan untuk menyimpan ikan dan udang hasil tambak supaya perekonomian kami juga membaik," tutur pria yang berprofesi sebagai petambak ini.

Wajah haru juga tidak dapat disembunyikan oleh Mutmainah, seorang buruh tani asal Salatiga yang juga menjadi salah satu penerima manfaat Program Light Up The Dream. Mengaku menyalur listrik selama 15 tahun dari tetangganya, ia bersyukur atas bantuan sambungan listrik gratis dari PLN.

"Terimakasih PLN, rumah saya sudah diberikan listrik dan terang. Saya tidak perlu menyalur lagi ke tetangga,” ungkap wanita yang yang telah berusia 63 tahun tersebut.

Program  Light Up The Dream merupakan wujud nyata dari komitmen dan kekompakan insan PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE) agar seluruh masyarakat dapat mengakses listrik sehingga mendorong roda perekonomian. Secara nasional, tahun 2023 ini Program Light Up The Dream telah memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada 11.560 pelanggan yang tersebar di seluruh nusantara.

 Mochamad Soffin Hadi selaku General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat dan membuat  kehidupan warga menjadi lebih baik dan sejahtera.

BACA JUGA : PLN Group Siap Hadirkan Revolusi Layanan Kelistrikan 

"Alhamdulillah program inisiasi dari para karyawan PLN ini bisa terlaksana sehingga dapat mewujudkan mimpi masyarakat yang belum mampu untuk menikmati listrik secara langsung dari PLN. Mudah-mudahan dengan hadirnya listrik membuat anak-anak kita bisa belajar lebih baik, beribadah lebih baik dan mendorong perekonomian keluarga dengan berusaha lebih baik," ucap Soffin.  

Lebih lanjut Soffin menambahkan bahwa bantuan yang telah disalurkan di wilayah kerja PLN Cilacap (20), Demak (38), Klaten (8), Kudus (15), Magelang (21), Pekalongan (5), Purwokerto (7), Salatiga (11), Semarang (19), Sukoharjo (10), Surakarta (10), Tegal (10), Yogyakarta (6), Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (5), Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (1).

"Semoga program ini dapat terus berlanjut agar memberikan dampak positif dan berkah bagi kita semua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rekrutmen Terbuka Panwascam Pilkada Sleman Ditutup, Simak Jadwal Tahapan Seleksi Selanjutnya

Sleman
| Kamis, 09 Mei 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement