Advertisement

Helikopter Manang Air Jatuh di Gunung Everest, 6 Penumpang Tewas

Hesti Puji Lestari
Rabu, 12 Juli 2023 - 10:17 WIB
Sunartono
Helikopter Manang Air Jatuh di Gunung Everest, 6 Penumpang Tewas Gunung Everest - express.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sebuah helikopter dikabarkan terjatuh di dekat Gunung Everest di wilayah Nepal. Kecelakaan ini merenggut nyawa enam orang penumpangnya.

Dilansir dari Reuters, insiden itu terjadi Selasa 11 Juli 2023 pagi saat helikopter Menang Air terbang kembali dari tur wisata puncak terbesar di dunia ke ibu kota Nepal, Kathmandu. Pejabat bandara Sagar Kadel menambahkan sebelumnya cuaca telah memaksa pilot untuk mengubah jalur penerbangan asli helikopter, menurut outlet tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Kecelakaan Pesawat di Kebun Teh Rancabali Ternyata

"Helikopter Manang Air 9N-AMV (AS50) yang hilang pagi ini pukul 10:13 WIB, ditemukan jatuh di distrik Solukhumbu Likhupike, Ward No. 5 dekat Lamjura," kata Pratap Babu Tiwari, General Manager TIACAO dalam sebuah pernyataan.

Setelah dilakukan penelusuran, pihak terkait menemukan jika enam orang alias semua penumpang helikopter tersebut tewas di tempat. "Penduduk setempat dan polisi yang tiba di lokasi kecelakaan melaporkan semua 6 orang termasuk Pilot tewas," tambah laporan tersebut.

Tiwari juga menyebutkan enam orang di dalamnya antara lain Kapten CB Gurung Nepal dan turis Meksiko Sifuentes G. Fernando, Gonzalez Abric, Gonzalez Olacio Luz, Sifuentes G. Maria Jose dan Rincon Ismael.

Regulator penerbangan sipil mengatakan alasan kecelakaan itu masih belum jelas dan sebuah komite akan melakukan penyelidikan. "Jenazah telah hancur berkeping-keping," kata Sita Adhikari, seorang pejabat daerah di Kabupaten Solukhumbu. 
 
Juru bicara Manang Air Raju Neupane menambahkan bahwa helikopter lepas landas saat kondisi cuaca sedang baik. Jadi, belum diketahui apa yang menyebabkan helikopter tersebut jatuh. "Helikopter lepas landas dalam cuaca baik. Cuacanya tidak buruk. Sekarang kita tidak bisa mengatakan apa yang menyebabkan kecelakaan itu. Itu harus diselidiki," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kecelakaan di Imogiri Bantul, Mobilio Ringsek Usai Tabrak Vixion

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement