Advertisement

Viral Anak Ferdy Sambo Diberi Ucapan Selamat, Dikabarkan Lolos Akpol

Anshary Madya Sukma
Rabu, 26 Juli 2023 - 00:17 WIB
Sunartono
Viral Anak Ferdy Sambo Diberi Ucapan Selamat, Dikabarkan Lolos Akpol Beredar Foto Anak Ferdy Sambo Diberi Ucapan Selamat, Brata Lolos Akpol? - Tangkapan layar Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Putra dari eks Kepala Divisi Propam Polri Ferdy Sambo atas nama Tribrata Putra dikabarkan lolos seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) 2023. Kabar itu mencuat ke publik setelah akun Instagram @Ferdysambo_official mengunggah foto dari Tribrata Putra dengan tulisan Congrats Mas.

Dalam foto tersebut Brata, panggilan akrab anak Ferdy Sambo itu tengah memotret momen kelulusannya bersama seseorang yang diduga neneknya. Meski pun belum ada konfirmasi mengenai ucapan selamat tersebut ditujukan untuk apa. Namun, berdasarkan pantauan Bisnis, unggahan tersebut juga tepat sehari setelah pengumuman kelulusan Akpol 2023.

Advertisement

BACA JUGA : Tok! Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati 

Momen kelulusan Akpol ini tercantum dalam siaran langsung YouTube pada Senin (24/7/2023) pada akun Penyediaan Personel dengan judul "Sidang Penetapan Hasil Kelulusan Akhir Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Catar Akpol T.A 2023".

Selain itu, unggahan Instagram Story Trisha Eungelica juga dikaitkan dengan momen kelulusan Brata. Pasalnya, dalam postingannya tersebut Trisha mengunggah buket bunga berwarna peach untuk merayakan kelulusan adiknya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan rekrutmen Taruna Akpol untuk tahun anggaran 2023 mendapat kan animo masyarakat yang cukup tinggi. Sebab, jumlah pendaftar mencapai 12.168 orang. Ramadhan menyebut setelah serangkaian seleksi yang ketat, akhirnya terpilihlah 302 orang Taruna Akpol.

“Terkait rekrutmen Taruna Akpol Tahun Anggaran 2023, animo masyarakat cukup besar terlihat dari jumlah pendaftar sebanyak 12.168 orang dan yang lulus terpilih sebanyak 302 orang Taruna Akpol,” tutur Ramadhan.

BACA JUGA : Kronologi Ferdy Sambo Lepaskan Tembakan dan Akhiri 

Adapun, proses rekrutmen anggota Polri tahun anggaran 2023 telah menggunakan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. Hal ini sebagai upaya menciptakan proses rekrutmen yang lebih terbuka dan modern bagi anggota Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah Pendaftar PPS di Gunungkidul Tidak Mencapai Target, KPU Memperpanjang Pendaftaran

Gunungkidul
| Kamis, 09 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement