Advertisement

Gerindra: Satu Parpol Lagi Akan Deklarasikan Prabowo Capres Setelah PBB

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 30 Juli 2023 - 21:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gerindra: Satu Parpol Lagi Akan Deklarasikan Prabowo Capres Setelah PBB PBB Usung Prabowo Capres 2024, Gerindra: Satu Parpol Lagi Bakal Menyusul. Ketum Gerindra Prabowo Subianto (tengah) dan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kanan) - BISNIS / Surya Dua Artha

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG—Partai Gerindra menyebut usai Partai Bulan Bintang (PBB), akan ada partai politik lain yang segera mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) usungan di Pilpres 2024.

Sebagai informasi, PBB resmi menyatakan dukungan atas pencapresan Prabowo dalam acara Milad ke-25 partainya di ICE BSD, Tangerang pada Minggu (30/7/2023). PBB ikuti jejak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sejak Agustus 2022 berkoalisi dengam Gerindra.

Advertisement

Ditemui usai acara, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan akan PKB dan PBB tak akan jadi partai terakhir yang dukung Prabowo.

"Kalau tadi disampaikan oleh beberapa kawan partai politik bahwa dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama ada beberapa partai politik yang ikut mendeklarasikan Prabowo presiden," ujar Dasco.

Baca juga: Sudah Ada 9 Depo Sudah Dibuka, Pemkot Duga Pembuang Sampah Juga dari Warga Luar Jogja

Saat dimintai keterangan lebih detail soal partai yang dimaksud, Wakil Ketua DPR ini masih tutup mulut. Meski demikian, Dasco memberi bocoran, partai yang akan deklarasi dukung pencapresan Prabowo Subianto hadir di acara Milad ke-25 PBB.

"Pokoknya yang di sini, jangan kasih tahu. Kalau dikasih tahu sekarang enggak kejutan," ucapnya.

Salah satu partai lain yang hadiri perayaan Milad ke-25 PBB yaitu Partai Gelora. Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta pun mengakui, pihaknya sudah menyampaikan surat dan lakukan pembicaraan dengan Prabowo untuk usungan menteri pertahanan itu jadi capres 2024.

"Dalam waktu dekat [dideklarasikan], karena di dalam sudah ada yang setuju tetapi ada kemungkinan akan ada munas [musyawarah nasional dahulu sebelum deklarasi dukung Prabowo]," ujar Anis ditemui usai acara Milad ke-25 PBB.

Dia menjelaskan, Gelora merasa punya kedekatan ideologi dengan Prabowo. Selain itu, Gelora juga dekat dengan Gerindra.

"Saya yakin Pak Prabowo lah yang bisa menyatukan kembali. Seperti kata beliau kalah, tetapi masuk ke pemerintahan," ungkap Anis.

Dalam acara perayaan Milad ke-25 PBB ini, perwakilan partai lain yang belum nyatakan dukung Prabowo Subianto namun hadir yaitu Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cheryl Tanzil, dan Ketua Bappilu Partai Buruh Said Salahuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Orang Ikut Word Taiji and Qigong Day di Monjali Sleman

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement