Advertisement

Pekerja Proyek Jalan Tol Jogja Solo Dilengkapi APD Jasa Konstruksi

Abdul Hamied Razak
Rabu, 09 Agustus 2023 - 05:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pekerja Proyek Jalan Tol Jogja Solo Dilengkapi APD Jasa Konstruksi BPJamsostek Yogyakarta menyerahkan secara simbolis alat pelindung diri (APD) Jasa Konstruksi kepada PT Adhi Karya dalam proyek pembangunan Jalan Tol SoloJogja seksi 1.2 di Kantor PT Adhi Karya.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kerja, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan secara simbolis alat pelindung diri (APD) jasa konstruksi untuk proyek strategis nasional (PSN) jalan tol Jogja-Solo.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta, Teguh Wiyono mengatakan penyerahan APD ini untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan program keselamatan kerja. "Ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan dan kepedulian BPJamsostek terhadap keselamatan pekerja proyek jasa konstruksi pembangunan Jalan Tol Solo – Yogyakarta seksi 1.2," katanya melalui keterangan persnya, Rabu (9/8/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Begini Tahapan Pelaksanaan Pengadaan Lahan Tol Solo-Jogja-Kulonprogo Seksi 3

Penyerahan APD diserahkan secara langsung simbolis oleh Teguh Wiyono kepada Deputi Project Director PT Adhi Karya Dedi Kurniawan. Paket APD tersebut, terdiri dari helm proyek, sarung tangan kerja, dan body harnas sebanyak 150 paket.

“BPJamsostek akan selalu berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan preventif sebagai upaya guna menyadarkan para pekerja akan pentingnya prinsip K3 untuk dilaksanakan dalam pekerjaan sehari-hari terutama proyek jasa konstruksi,” terangnya.

APD tersebut berfungsi sebagai upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan kerja pada sektor konstruksi guna memastikan aktifitas pekerjaan yang dilakukan pekerja sudah memenuhi standar keamanan.

Teguh menyampaikan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk partisipasi BPJamsostek dalam aspek promotif dan preventif dalam penekanan angka kecelakaan kerja serta peningkatan pelayanan kepada para pekerja yang menjadi peserta BPJamsostek.

BACA JUGA: Exit Tol Dibangun di Utara Bandara YIA, 2 Sekolah di Kebonrejo Tergusur Tol Jogja-Solo

"Bekerja sesuai standar prosedur keamanan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tentunya dapat membuat rasa aman dalam bekerja dan produktifitas menjadi meningkat sehingga pekerja bisa bekerja tanpa cemas,” ujarnya

Deputi Project Director PT Adhi Karya Dedi Kurniawan usai menerima bantuan APD menjelaskan, APD yang diterima dari BPJamsostek akan dibagikan secara langsung kepada seluruh pekerja proyek konstruksi Jalan Tol Solo-Jogja seksi 1.2.

“Terimakasih kepada BPJamsostek Yogyakarta yang telah memberikan bantuan APD. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh tenaga kerja dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dapat memberikan perlindungan dari bahaya kecelakaan kerja pada saat melaksanakan pekerjaan di lapangan,” harap Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tawuran Antar Pelajar Kembali Pecah di Jogja, Ini Respons Disdikpora DIY

Jogja
| Selasa, 14 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement