Advertisement

Ganjar Pranowo Diklaim sebagai Pemimpin dengan Kemampuan Berkomunikasi yang Baik

Media Digital
Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Ganjar Pranowo Diklaim sebagai Pemimpin dengan Kemampuan Berkomunikasi yang Baik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) saat mengunjungi PWNU Jawa Tengah. - Istimewa

Advertisement

SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut sebagai pemimpin dengan kemampuan komunikasi yang baik. Terbukti selama dua periode menjabat, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jateng selalu kondusif.

Hal itu disampaikan Ketua Tanfiziyah PWNU Jawa Tengah, KH Muzammil seusai menerima Ganjar di Kantor PWNU Jateng, di Semarang, Senin (7/8/2023). Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan Ganjar kali ini sekaligus untuk berpamitan. “Ini ceritanya karena saya bulan depan sudah selesai, Pak Kiai. Jadi saya ingin istilahnya pamitan. Kemarin sudah saya mulai dengan masyarakat di Pati,” katanya.

Advertisement

Ganjar menuturkan, PWNU Jateng khususnya para kiai telah banyak memberikan masukan dan mendampingi serta bekerjasama dalam sepuluh tahun dirinya memimpin Jawa Tengah.

BACA JUGA: Pengamat: Karakter Ganjar Pranowo Mirip Jokowi

Dalam pertemuan itu, Ganjar mendapat kenang-kenangan pupuk organik yang dikembangkan PWNU Jateng. KH Muzammil menuturkan, pupuk organik ini merupakan contoh yang dilakukan NU dalam membantu Pemprov Jateng. “Belum dikomersialkan, tetapi disiapkan ke sana. Ini bagian dari cara kami NU mendukung pemerintahan,” ucap Muzammil kepada Ganjar.

Muzammil mengatakan, Ganjar merupakan pemimpin yang mampu menjalin komunikasi yang apik dengan organisasi keagamaan. Terbukti selama dua periode menjabat, Jawa Tengah selalu kondusif. “Kami orang Jawa itu ono rembuk dirembuk dan itu dilakukan beliau dan kemudian Jawa Tengah menjadi kondusif,” tandasnya.

Seusai berpamitan, Ganjar melanjutkan perjalanannya ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Ganjar diterima Ketua PWM H Tafsir, serta Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jateng Aisyiyah Eny Winaryati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harian Jogja Jumat 17 Mei 2024, Update Tol Jogja Solo, Dampak Pelarangan Study Tour ke Jogja hingga Koruptor Ditangkap

Jogja
| Jum'at, 17 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement