Advertisement

AMSI DIY dan Polda DIY Gelar Lomba Merdeka Tik Tok Challenge 2023, Ekspresikan Medekamu!

Media Digital
Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:07 WIB
Jumali
AMSI DIY dan Polda DIY Gelar Lomba Merdeka Tik Tok Challenge 2023, Ekspresikan Medekamu! AMSI DIY dan Polda DIY Gelar Lomba Merdeka Tik Tok Challenge 2023, Ekspresikan Medekamu! - Ist

Advertisement

JOGJA-Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah DIY bekerja sama dengan Polda DIY menyelenggarakan lomba bertajuk “Merdeka Tik Tok Challenge 2023, Ekspresikan Medekamu!” Lomba dengan memperebutkan uang tunai jutaan rupiah ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dan menyongsong Pemilu 2024.

BACA JUGA: Pemda DIY Dukung AMSI Hadirkan Konten Sehat

Advertisement

Ketua Panitia  “Merdeka Tik Tok Challenge 2023, Ekspresikan Medekamu!” Reren Indranila menyatakan lomba ini terbuka untuk umum, khususnya para generasi muda. Peserta bisa menampikan kreativitas dengan membuat video bertema, Milenial Keren, Selalu Cinta NKRI, Generasi Muda Hebat, Pantang Sebarkan Hoaks, Bestienya Indonesia, Pasti Dukung Pemilu Damai. Setiap peserta bisa mengirimkan maksimal dua karya.

Secara teknis Reren menyebutkan para peserta mengirimkan karya melalui aplikasi tiktok dengan durasi 1-2 menit. Video karya peserta tidak mengandung unsur SARA, pornografi, fitnah dan tidak melanggar hukum. Para peserta bisa mengirimkan karya mulai 15 Agustus hingga 26 Agustus pukul 24.00 WIB. Untuk keterangan lebih lanjut bisa dicek di akun Instagram AMSI DIY yakni @amsi_diy. “Video paling kreatif, unik, dan memiliki pesan yang kuat sesuai tema memiliki kans besar untuk memenangkan lomba. Kami melibatkan juri dari unsur profesional, termasuk pimpinan media. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat dan para pemenang akan diumumkan pada akhir Agustus 2023,” ujar Reren dalam siaran persnya, Selasa (15/8/2023).

Reren yang juga Pemimpin Redaksi Radarjogja.com mengatakan, lomba ini merupakan kreasi yang diinisiasi oleh AMSI DIY dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. AMSI DIY mendorong agar masyarakat termasuk generasi muda untuk senantiasa cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, kata Anton, lomba ini sekaligus kampanye AMSI DIY untuk bersama-sama memerangi hoaks. “Berita bohong atau hoaks adalah musuh bersama. Masyarakat, termasuk generasi muda jangan sampai menjadi pihak yang turut menyebarkan hoaks. Hoaks sangat membahayakan dan bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Maka dari itu, kita kampanye melawan hoaks,” kata Reren.

Karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pesta demokrasi 2024, AMSI DIY juga mendorong masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. “Sebagai warga negara yang baik, kita semua memiliki kewajiban untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan demokratis,” ungkap Reren yang juga Sekretaris AMSI DIY ini.

Ketua AMSI DIY Anton W Prihartono menambahkan, AMSI DIY memberikan apresiasi kepada Polda DIY yang mendukung penuh pelaksanaan lomba bertajuk “Merdeka Tik Tok Challenge 2022 Ekspresikan Medekamu” ini. “Ini merupakan kolaborasi yang baik dan bisa dilanjutkan dalam kegiatan yang lainnya. AMSI berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan produk jurnalistik yang berkualitas dan melawan hoaks,” ujar Anton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masih Ada Kesempatan, KPU Bantul Perpanjang Pendaftaran Anggota PPS

Bantul
| Kamis, 09 Mei 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement