Advertisement

Gerindra Klaim Masih Ada Parpol Non-Parlemen Bakal Merapat ke Prabowo

Newswire
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 19:37 WIB
Maya Herawati
Gerindra Klaim Masih Ada Parpol Non-Parlemen Bakal Merapat ke Prabowo Prabowo Subianto / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTASekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut masih ada partai politik (parpol) non-parlemen yang akan menyatakan dukungannya terhadap bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Muzani usai menyambangi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia yang segera mendeklarasikan Prabowo sebagai bakal capres pada akhir Agustus 2023.

Advertisement

“Insyaallah [masih ada partai non-parlemen lain bakal merapat ke Prabowo Subianto], masih dalam pembicaraan,” kata Muzani ditemui di Media Centre Partai Gelora Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Kendati begitu, Muzani belum membeberkan siapa parpol non-parlemen yang akan bergabung. Hal itu, kata dia, masih dalam proses. “Ya, nanti. Kami masih omongin. Kopinya masih setengah cangkir [belum tuntas keputusannya],” ucap Muzani.

Lebih lanjut, dia tidak mempermasalahkan jika koalisi pendukung Prabowo dinilai gemuk. Menurut dia, banyaknya parpol dan tokoh yang mendukung, menunjukkan bahwa Menteri Pertahanan itu diterima oleh banyak kalangan.

“Semakin banyak partai, semakin banyak tokoh mendukung, artinya ketokohan Pak Prabowo bisa diterima oleh semua kekuatan, semua partai politik, dan semua tokoh. Itu yang sedang kami gapai,” kata Muzani.

BACA JUGA: Ribut-Ribut Food Estate, Ini Penjelasan Lengkapnya

Muzani pun tidak menampik bahwa berbagai kemungkinan bisa terjadi dengan gemuknya koalisi tersebut, termasuk kesulitan dalam menentukan cawapres dan jika nantinya menang.

“Semua kemungkinan bisa saja [terjadi], bukan hanya capres [cawapres], tapi juga nanti pembagian untuk pemenangan, tapi di atas kertas itu kan artinya kemenangan dipastikan,” katanya.

Adapun hari ini, Sabtu, jajaran DPN Partai Gelora Indonesia menggelar pertemuan dengan DPP Partai Gerindra. Dalam pertemuan tersebut kedua partai membahas teknis dukungan terhadap Prabowo.

Muzani mengatakan bahwa deklarasi dukungan Partai Gelora Indonesia untuk Prabowo direncanakan bakal digelar pada akhir Agustus 2023.

"Kami tadi bicara dengan Pak Mahfuz, ada beberapa alternatif tanggal. Nanti kita akan cocokkan dengan waktu di sini dan waktunya Pak Prabowo, tapi mungkin Insyaallah akhir Agustus 2023," kata dia. Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lengkap! Panduan Mencari Jalur Trans Jogja

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement