Advertisement

Lomba, Pentas Seni hingga Bazar Jadi Pilihan Warga untuk Rayakan Agustusan

Sunartono
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 22:57 WIB
Sunartono
Lomba, Pentas Seni hingga Bazar Jadi Pilihan Warga untuk Rayakan Agustusan Kegiatan lomba masak dalam peringatan Kemerdekaan RI atau Agustusan. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 RI atau Agustusan dimanfaatkan oleh sebagian besar warga desa untuk menggelar sejumlah kegiatan. Organisasi pemuda biasanya aktif mengorganisasi anggotanya untuk meramaikan.

Salah satunya digelar oleh warga di RW02 Tijayan, Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah pada Sabtu (26/8/2023). Pemuda dusun ini menggelar berbagai kegiatan bertajuk Gebyar Kemerdekaan dengan memanfaatkan lapangan  kampung setempat.

Advertisement

BACA JUGA : Libur HUT Kemerdekaan Kerek Kunjungan Wisata di Bantul

Ketua Panitia Gebyar Kemerdekaan RW 02 Tijayan, Bagus Rahman Novianto mengatakan kegiatan itu dikoordinasikan oleh pemuda untuk merayakan rangkaian peringatan kemerdekaan. “Ini momentum untuk membangun kebersamaan, warga jadi guyub rukun dan pemuda bisa belajar berorganisasi karena yang menyelenggarakan pemuda dari organisasi muda-mudi Neketan dan Tijayan atau Orminet,” katanya.

Ia mengatakan secara umum rangkaian kegiatan seperti lomba, pentas seni dan bazar UMKM masih menjadi pilihan dengan melibatkan ibu-ibu. Khusus untuk pentas seni jathilan mendatangkan langsung pemain dari Jogja.

BACA JUGA : Menarik, Gebyar Kemerdekaan dari Papua untuk Indonesia Suguhan PYCH

“Bazar UMKM ini kami mengorganisasi pakaian bekas kemudian dijual dan dimanfaatkan untuk perekonomian warga. Ada puluhan stan untuk bazar ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Buntut Pembuangan Ilegal, Bupati Gunungkidul Terbitkan Inbup Pengendalian Sampah

Gunungkidul
| Kamis, 09 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya

Wisata
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement