Advertisement

Pastikan Kualitas, AHM Buka Layanan Pengecekan untuk Rangka eSAF

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 01 September 2023 - 10:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pastikan Kualitas, AHM Buka Layanan Pengecekan untuk Rangka eSAF Ilustrasi pengecekan rangka eSAF di AHASS. Dok - ahm

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan terkait rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan layanan pengecekan untuk konsumen yang menyampaikan keluhan terhadap sepeda motornya.

Pengecekan rangka eSAF dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Tidak hanya itu, PT AHM juga membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.

Advertisement

Kebijakan tersebut dilakukan mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

BACA JUGA: Buntut Masalah Rangka eSAF Honda Patah, Menperin Inspeksi Pabrik AHM

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro mengatakan PT AHM akan bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan. Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT.

Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya.

”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro, Jumat (1/9/2023).

AHM berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas sepeda motor yang dipasarkan. Kami menyediakan layanan 24jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia.

Jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan sepeda motor Honda melalui teknisi yang tersertifikasi.

Sebelumnya, Kementerian Perindustrian menyebut sudah melakukan pemeriksaan terhadap PT Astra Honda Motor (AHM) mengenai isu patah dan korosi rangka Smart Architecture Frame (eSAF) yang ramai di media sosial.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan, pihak kementerian sudah melakukan inspeksi ke pabrik produksi motor dari AHM. Namun, dia menyebut, sudah ada otoritas lainnya yang berhak untuk mengeluarkan pernyataan mengenai hal ini.

"Sudah ada, sudah kami periksa [pabrik AHM] dan otoritas yang berhak mengeluarkan pernyataan ini aman atau tidak aman kan KNKT,” ujar Agus di Kompleks Parlemen, Kamis (31/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Generasi Muda DIY Harus Dibekali Pendidikan Karakter yang Mumpuni

Sleman
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement