Advertisement

Jika Menangi Pilpres 2024, Prabowo Pastikan Polri Tetap di Bawah Presiden

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 18 September 2023 - 11:27 WIB
Ujang Hasanudin
Jika Menangi Pilpres 2024, Prabowo Pastikan Polri Tetap di Bawah Presiden Prabowo Subianto / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden Prabowo Subianto memastikan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan tetap berada dibawahi kewenangan langsung oleh presiden jika terpilih menjadi orang nomor di Indonesia.

Saat itu, Prabowo menjadi pembicara dalam forum Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Polri. Dia merasa, selama ini berkembang isu dirinya akan membuat insitusi Polri berada di bawah Kementerian Pertahanan (Kemhan) atau Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Advertisement

“Banyak orang mengatasnamakan saya dulu, pernah dulu dikatakan kalau presidennya Prabowo nanti, polisi akan dikembalikan di bawah menhan, atau di bawah mendagri atau di bawah menteri apa,” ujar Prabowo seperti video yang diunggah akun Instagram Gerindra, @gerindra, Senin (18/9/2023).

Meski demikian, menteri pertahanan ini membantah isu tersebut. Menurutnya, komando ke Kapolri akan lebih mudah apabila langsung dibawahi atau dipilih oleh presiden.

“Coba bayangkan kalau saya jadi presiden, lebih gampang langsung ke Kapolri, atau lewat lapisan-lapisan lain, tebak? Pakai logika saudara-saudara. Presiden kan lebih gampang kalau dia kasih intruksi, dia pegang full [penuh],” kata Prabowo.

BACA JUGA: Dukung Prabowo, Visi Perubahan Partai Demokrat Dipertanyakan

Lebih lanjut, dia berpendapat salah satu prasyarat agar Indonesia menjadi negara kuat yaitu personel kepolisian yang unggul. Ketua umum Partai Gerindra ini meyakini, tidak ada negara hebat tanpa aparat yang juga hebat.

"Dalam sejarah peradaban manusia, negara yang kuat, negara yang berhasil, selalu punya polisi yang unggul polisi yang hebat, polisi yang dicintai rakyat," ungkap Prabowo.

Tak lupa, Prabowo ucapkan terima kasih karena Polrintel mengundangnya untuk memaparkan hasil pemikirannya terkait pentingnya persatuan dan kesatuan bagi masa depan bangsa Indonesia.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Long Weekend, Saatnya Liburan! Ini Dia Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata Seru di Jogja

Jogja
| Minggu, 12 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement