Advertisement

Gibran Didukung Relawan Maluku Utara lewat Deklarasi Beta Gibran Malut

Newswire
Kamis, 28 September 2023 - 23:07 WIB
Maya Herawati
Gibran Didukung Relawan Maluku Utara lewat Deklarasi Beta Gibran Malut Komunitas Beta Gibran Maluku Utara resmi dideklarasikan yang dihadiri ratusan relawan muda yang mendukung Gibran Rakabumin Raka untuk maju mengikuti berkompetisi mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024 mendatang, Kamis (28/9/2023). ANTARA - Abdul Fatah (Abdul Fatah)

Advertisement

Harianjogja.com, TERNATEKomunitas Beta Gibran Maluku Utara (Malut) mendeklarasikan dukungan ratusan relawan kaum muda Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Relawan Beta Gibran Maluku Utara, Supriadi Suab di Ternate, Kamis, mengatakan, deklarasi ini tidak hanya dilakukan di daerah Maluku Utara, melainkan juga di beberapa daerah lainnya, karena kaum muda memiliki pemikiran dan kesamaan untuk mengusung generasi muda untuk menjadi bagian dari pemimpin Indonesia.

Advertisement

"Banyak pemuda yang ada di Republik ini saya kira memiliki kesamaan pemikiran kaitannya dengan kepemimpinan nasional di Republik ini," katanya Kamis (28/9/2023).

Dia menjelaskan, inti dari deklarasi ini adalah untuk mendukung Gibran Rakabumin Raka untuk maju mengikuti berkompetisi mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

"Kenapa kami mendorong mas Gibran untuk mencalonkan diri sebagai wakil Presiden, karena kami menganggap bahwa mas Gibran adalah salah satu figur yang mumpuni, tentu kapasitas menduduki jabatan eksekutif sebagai Wali Kota Solo, saya kira pengamalan dengan pengalaman tersebut cukup berpengaruh untuk mas Gibran menjadi wakil Presiden," ungkap Supriadi.

BACA JUGA: Dugaan Kasus Korupsi Kementan, KPK Geledah Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo

Untuk kaitannya nanti siapa yang akan berpasangan dengan Wali Kota Solo itu ke depan, sepenuhnya diserahkan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk menentukannya. Mendampingi siapa calon Presiden di 2024.

Lebih jauh, Supriadi menuturkan, jika Gibran merupakan sosok figur muda yang dianggap mumpuni mewakili kaum muda milenial dan generasi Z untuk menjadi Wakil Presiden di 2024.

"Jadi kami hanya menginginkan agar supaya politik Indonesia dalam hal ini adalah kontestasi di 2024 ada anak muda yang representasi kaum milenial dan Generasi Z di Indonesia, nah anak muda yang dianggap mumpuni, figur yang dianggap memiliki kapasitas, baik kapasitas intelektual maupun lainnya yang kami nilai hari ini Mas Gibran Rakabuming Raka itu memiliki kapasitas yang mumpuni untuk maju sebagai calon wakil presiden atau layak untuk maju sebagai calon wakil presiden," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perahu Nelayan di Gunungkidul Hilang Kontak sejak Jumat, hingga Sabtu Malam Belum Diketahui Keberadaannya

Gunungkidul
| Sabtu, 18 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Punya Kedalaman 116 Meter, Hongyancun Jadi Stasiun Kereta Bawah Tanah Terdalam di Dunia

Wisata
| Jum'at, 17 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement