Advertisement

Kemenhub Ajak Anak Muda Bangun Transportasi Massal

Mediani Dyah Natalia
Jum'at, 29 September 2023 - 21:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kemenhub Ajak Anak Muda Bangun Transportasi Massal Presiden Joko Widodo melihat taksi terbang saat mengunjungi salah satu stan di pameran Hub Space x KAI 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (29/9). Hub Space x KAI 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan tersebut mengangkat tema Budaya Baru Transportasi Massal, dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional sekaligus merayakan pencapaian pembangunan, transportasi, dan transportasi nasional. (JIBI/Antara - Galih Pradipta)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Perhubungan terus membangun konektivitas transportasi dengan menggandeng stakeholder terkait hingga menggelar berbagai sosialisasi kepada masyakat. Termasuk mengajak anak muda untuk membangun transportasi massal terus tumbuh di Indonesia. 

Melalui Hub Space X KAI Expo 2023 yang berlangsung dari 29 September-1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) kegiatan ini merepresentasikan kiprah dan capaian modernisasi serta upaya mewujudkan konektivitas transportasi. Selain itu, Hub Space 2023 merupakan ruang untuk mempromosikan program transportasi yang memiliki nilai manfaat besar bagi masyarakat.

Advertisement

Baca Juga: Polusi Udara Jakarta, ASN Diusulkan Wajib Pakai Transportasi Massal 

Di hari pertama pelaksanaan kegiatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) trut hadir untuk meninjau.  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Presiden Jokowi dalam pameran tersebut. Menurut Menhub, pameran tersebut merupakan perwujudan mimpi pemerintah Indonesia di bidang transportasi. "Kami hari ini bahagia sekali, hari ini Presiden datang dan Presiden menyaksikan apa yang menjadi mimpi beliau tentang MRT, LRT, kereta cepat, kita sudah lakukan, sekarang kita pamerkan," ujar Menhub seusai mendampingi Presiden Jokowi, dilansir dari siaran pers, Jumat (29/9/2023). 

Menhub juga menjelaskan pameran tersebut digelar dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia, terkait dengan perkembangan moda transportasi di Tanah Air. Dia berharap pameran tersebut dapat meningkatkan semangat dan minat generasi muda untuk ikut serta bersama pemerintah mengembangkan transportasi massal di Indonesia. 

Baca Juga: Kemacaten Kian Parah, Jokowi: Kita Telat Bangun Transportasi Publik

"Pak Presiden surprise melihat dengan apa yang dilaksanakan. Ini bagus untuk mendidik anak muda kita supaya punya semangat dan kemauan untuk melakukan yang terbaik dengan rasa percaya diri," ungkap Menhub. 

Menhub juga mengatakan Presiden Jokowi langsung memberikan sejumlah tugas untuk meningkatkan perkembangan transportasi masal di Tanah Air. Menhub juga akan mengajak sejumlah pemangku kepentingan untuk mewujudkan tugas tersebut, mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, hingga media. "Jadi banyak sekali homework, menantang tetapi menyenangkan," ucap Menhub.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Giliran Wonsoari Gunungkidul Terkena Pemadaman Listrik Hari Ini Senin 13 Mei 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Senin, 13 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement