Advertisement

Berharap Indonesia Punya Pemimpin Sekelas John F Kennedy, Megawati: Sudah Ganteng, Pintar

Anshary Madya Sukma
Minggu, 01 Oktober 2023 - 21:47 WIB
Arief Junianto
Berharap Indonesia Punya Pemimpin Sekelas John F Kennedy, Megawati: Sudah Ganteng, Pintar Megawati Soekarnopoetri. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengharapkan Indonesia memiliki pemimpin sekelas John F Kennedy.

"Kalau lihat diajak bapak saya ketemu di banyak negara wah, menurut saya kalibernya, saya bertemu di Amerika Presiden Kennedy. Wah sudah ganteng, sudah pintar saya pikir nanti ini baru Amerika," kata Megawati dalam Rakernas PDIP, Minggu (1/20/2023).

Advertisement

Lebih lanjut, Megawati optimistis bahwa Indonesia nantinya bisa memiliki pemimpin seperti Kennedy agar bisa membuat lompatan untuk menjadi negara maju.

"Makanya saya pikir kapan muncul pemimpin-pemimpin Indonesia yang kaliber dengan kaya gitu. Wah Indonesia pasti membuat lompatan ke depan itu menurut saya. Pertanyaan bisa apa enggak? Bisa banget," tambahnya.

Di sisi lain, dia juga mengatakan bahwa Indonesia dulunya memiliki pemimpin yang visioner dengan memiliki konsepsi pembangunan sampai 100 tahun yang akan datang.

"Betapa pentingnya yang namanya Bung Karno itu membuat konsepsi pembangunan melintas waktu dari 25 [tahun],50 tahun sampai 100 tahun akan datang itu visioner sekali yang namanya pembangunan nasional semesta," ujarnya.

BACA JUGA: Pengumuman Nama Cawapres yang Diputuskan dalam Rakernas PDIP Diserahkan kepada Megawati

Namun, Presiden ke-5 RI itu keheranan grand design kepemimpinan dari ayahnya sudah tidak dipakai lagi. Terlebih, dia telah menyuruh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto untuk memisahkan setiap bidang terkait hal tersebut.

"Setelah saya suruh sekjen pisah-pisah dengan setiap bidang itu sampai 17. Jadi makannya ini bidang pangan itu ini kok gak dipakai, aneh. Ini kan kita salah sendiri padahal Bung Karno suka mikir begini, ini rakyat Indonesia bener e piye toh," pungkasnya.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kawasan Kumuh Terban, Prenggan dan Pringgokusuman Ditata Tahun Ini

Jogja
| Sabtu, 11 Mei 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement