Advertisement

Audit Dana Pensiun BUMN Diserahkan ke Kejagung, Erick Thohir: Semua Perlu Waktu

Newswire
Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:27 WIB
Maya Herawati
Audit Dana Pensiun BUMN Diserahkan ke Kejagung, Erick Thohir: Semua Perlu Waktu Erick Thohir - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hasil audit dana pensiun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bermasalah diserahkan Menteri BUMN Erick Thohir kepada Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (3/10/2023).

Hasil audit itu diserahkan langsung kepada Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dengan disaksikan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

Advertisement

"Sejak awal, ketika Pak Jaksa Agung bersama saya didukung BPKP dan BPK [Badan Pemeriksa Keuangan] didukung Pak Presiden [Joko Widodo] untuk membongkar Jiwasraya dan Asabri, saya merasa khawatir dan tetap ada kecurigaan bahwa dana-dana pensiun yang dikelola BUMN mungkin ada indikasi yang sama," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa.

BACA JUGA: Jeda Waktu Singkat, Pelatih PSS Siapkan Kondisi Terbaik Penggawa Super Elja

Erick menambahkan upaya mengusut dugaan korupsi dana pensiun BUMN itu dalam rangka program bersih-bersih BUMN. Dari 48 dana pensiun BUMN yang diaudit, ada empat dana pensiun BUMN yang dilaporkan ke Kejagung.

Sebelumnya, pada awal September 2023, Erick menyebut upaya penanganan masalah pada dana pensiun pegawai BUMN yang saat ini masih berlanjut merupakan bentuk dari perbaikan sistem.

Seiring dengan peningkatan keuntungan yang diterima BUMN, pihaknya akan memperbaiki sistem dana pensiun untuk kesejahteraan pegawai BUMN. Proses perbaikan sistem dana pensiun tersebut, kata Erick, memerlukan tahapan proses sama halnya saat menangani Asabri dan Jiwasraya.

Dia menambahkan proses penanganan yang memakan waktu lama itu dilakukan agar permasalahan pada dana pensiun BUMN dapat dibedakan antara korupsi dan malaadministrasi. "Semua perlu waktu jangan sampai nanti yang korupsi tercampur yang missed-administrasi," ujar Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Bantul Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Irak di Lapangan Paseban Nanti Malam

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement