Advertisement

Mayapada Siapkan Rp500 Miliar untuk Bangun Rumah Sakit di IKN

Afiffah Rahmah Nurdifa
Rabu, 04 Oktober 2023 - 19:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mayapada Siapkan Rp500 Miliar untuk Bangun Rumah Sakit di IKN Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha OIKN Indra Yuwana mendampingi Founder Mayapada Group Dato Sri Tahir untuk meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Mayapada di IKN - OIKN

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA—Geliat investasi di IKN terus meningkat. Mayapada Group milik konglomerat Dato Sri Tahir pun berencana membangun rumah sakit senilai Rp500 miliar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. 

Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi mengatakan konglomerat Dato Sri Tahir yang mengunjungi IKN untuk membangun rumah sakit Mayapada. 

Advertisement

"Hari ini tim Mayapada didampingi tim OIKN langsung meninjau lokasi WP 1B untuk memastikan desain arsitektur sesuai kondisi topografi lahan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pembangunan RS Mayapada segera terwujud untuk melayani masyarakat di IKN,” kata Thomas melalui siaran pers, Rabu (4/10/2023).

Adapun, dana investasi sekitar Rp500 miliar dikucurkan Mayapada Group untuk pembangunan rumah sakit sekaligus dormitory yang direncanakan akan dibangun di Wilayah Perencanaan (WP) 1B IKN ini.

Dato Sri Tahir mengatakan RS Mayapada akan menjadi salah satu rumah sakit yang pertama dibangun dan beroperasi di IKN, dan akan menjadi rumah sakit terbaik yang ada di Kalimantan.

Groundbreaking proyek tersebut ditargetkan akan dilaksanakan pada 1 November 2023 dengan estimasi pembangunan dapat dirampungkan pada April 2024. Dia berharap, Rumah Sakit Mayapada di IKN sudah dapat beroperasi pada Juli 2024.

Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha OIKN Indra Yuwana secara langsung mendampingi Dato Sri Tahir untuk meninjau lokasi pembangunan. Dia pun mengapresiasi Mayapada Group atas investasi yang digelontorkannya. 

"Kehadiran Pak Dato Tahir menunjukkan keseriusan dalam minat Investasi. Ini membuktikan investor dalam negeri mendukung program pemerintah dalam pembangunan IKN," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Orang Tua Harus Miliki Bekal untuk Mendidik Anak di Era Digital

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement