Advertisement

Perusahaan Teknologi Asal Prancis Turut Serta Bangun Infrastruktur di IKN

Newswire
Senin, 09 Oktober 2023 - 10:27 WIB
Ujang Hasanudin
Perusahaan Teknologi Asal Prancis Turut Serta Bangun Infrastruktur di IKN Maket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kementerian PUPR, Jakarta. ANTARA - Aji Cakti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Thales Prancis menjalin kerja sama dalam pembangunan infrastruktur teknologi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Perusahaan teknologi Thales turut serta dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara, sehingga mampu menciptakan kota yang berlandaskan dengan konsep kota pintar atau smart city," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/10/2023)

Advertisement

Bambang mengatakan pembangunan yang dilakukan nantinya tidak hanya berfokus menciptakan sebuah kota dengan infrastruktur teknologi yang baik, namun juga infrastruktur teknologi tersebut mampu dibangun berlandaskan kepada karakteristik Ibu Kota Nusantara seperti hijau, inklusif, cerdas, tangguh, dan keberlanjutan.

BACA JUGA: Investasi Asing di IKN Terus Digenjot, Mulai Finlandia, AS Hingga Korsel

Selain turut serta dalam pembangunan infrastruktur teknologi di Ibu Kota Nusantara, perusahaan teknologi asal Prancis itu juga turut serta di dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat terkait agar mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi yang ada.

"Mengubah sebuah peradaban merupakan hal yang tidak mudah. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara yang berkembang," kata Bambang.

Strategi yang dapat dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dengan perubahan teknologi adalah dengan memberikan kesempatan yang sama bagi semua lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi di dalam perubahan teknologi yang ada serta dengan mengedepankan aspek berkelanjutan lingkungan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OIKN dan Thales jalin kerja sama bangun infrastruktur teknologi di IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

TPA Piyungan Tutup Permanen, Bantul Tingkatkan Kapasitas TPST Kalurahan

Bantul
| Jum'at, 03 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement