Advertisement

Perum Produksi Film Negara Berubah Jadi Perseroan

Newswire
Kamis, 12 Oktober 2023 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Perum Produksi Film Negara Berubah Jadi Perseroan Perum Produksi Film Negara (PDN) berubah bentuk menjadi perseroan usai akta pendirian PT Produksi Film Negara (Persero) resmi ditandatangani Kamis (12/10/2023). Antara - PT Produksi Film Negara (Persero)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perum Produksi Film Negara (PDN) berubah bentuk menjadi perseroan seusai akta pendirian PT Produksi Film Negara (Persero) resmi ditandatangani Kamis (12/10/2023).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 42 Tahun 2023 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara menjadi Perusahaan Perseroan (Persero).

Advertisement

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas perubahan bentuk badan hukum PFN menjadi PT PFN (Persero)," ujar Corporate Communication PFN Ihsan Chairdiansyah, Kamis.

Ihsan berharap dengan perubahan bentuk badan hukum ini, PFN dapat menjadi mitra strategis bagi para pelaku industri film. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas film dan konten Indonesia agar dapat bersaing di kancah global.

Perubahan status PFN dari perusahaan umum (Perum) menjadi perusahaan terbatas (PT) adalah langkah bersejarah yang akan membuka babak baru dalam industri perfilman Indonesia.

BACA JUGA: Ratusan Bank Sampah di Sleman Tidak Aktif, Kaderisasi Jadi Kendala Utama

PT Produksi Film Negara (Persero) berkomitmen untuk menjadi pelaku utama dalam mendukung pertumbuhan industri perfilman Indonesia dengan menjadi perusahaan pembiayaan film yang berkolaborasi erat dengan rumah produksi, kreator konten, serta berperan sebagai bagian dari sindikasi saluran distribusi untuk film-film Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam kegiatan ini, Dewan Pengawas dan Direksi yang sebelumnya telah menjabat di Perum PFN ditetapkan sebagai Dewan Komisaris dan Direksi PT PFN (Persero).

Adapun jajaran Dewan Komisaris PFN adalah Fadjar Hutomo sebagai Komisaris Utama PT PFN (Persero) dan Rosarita Niken Widiastuti sebagai Komisaris PT PFN (Persero).

Sedangkan Direksi yang baru telah ditetapkan adalah Dwi Heriyanto B sebagai Direktur Utama PT PFN (Persero) dan Sutjiati Eka Tjandrasari sebagai Direktur Produksi PT PFN (Persero).

PFN bertekad untuk terus berperan dalam memperkuat ekosistem industri film dan konten Indonesia, serta mengembangkan industri film Indonesia ke tingkat global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket Kereta Bandara YIA Jogja, Hanya Rp20.000

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement