Advertisement

Golkar Siap Menyambut Jika Gibran Rakabuming Memutuskan Gabung

Newswire
Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Golkar Siap Menyambut Jika Gibran Rakabuming Memutuskan Gabung Bendera Partai Golkar / ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPartai Golkar menyatakan siap terbuka menyambut Gibran Rakabuming Raka jika memutuskan bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu.

"Pada prinsipnya kami welcome, kami akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono, dalam keterangan tertulis Selasa (17/10/2023).

Advertisement

Menurut dia, hadirnya Gibran yang juga Wali Kota Solo itu di Partai Golkar menunjukkan bahwa Partai Golkar sebagai partai tengah yang menjadi salah satu pilihan bagi anak-anak muda. Diketahui saat ini, Gibran Rakabuming Raka merupakan kader PDIP.

Agung mengatakan sebagai partai tengah, Partai Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan termasuk anak-anak muda, apalagi Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif.

BACA JUGA: Terkait Dugaan Pemerasan, Eks Wakil Ketua KPK Dipanggil sebagai Saksi Ahli

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," jelasnya.

Agung berpendapat, dipilihnya Partai Golkar sebagai kendaraan politik oleh Gibran merupakan bukti bahwa partai ini dianggap sebagai wadah banyak melahirkan para pemimpin bangsa, yang nasionalis dan moderat di mata anak-anak muda.

"Di mata anak-anak muda, Golkar sebagai tempat berkumpulnya para nasionalis, kaum moderat toleran, termasuk kalangan profesional dan religius. Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda, termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Akhir Pekan Mau Keliling Jogja, Cek Jalur Bus Trans Jogja dan Titik Rutenya di Sini

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement